Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Dikeluhkan

JAKARTA, Pencairan tunjangan sertifikasi guru lagi-lagi terlambat. Padahal, Kementerian Keuangan sudah menyepakati pencairan tunjangan untuk guru yang lolos sertifikasi sebesar satu kali gaji pokok ini per triwulan.

Sampai akhir April, dana tunjangan sertifikasi belum dibagikan ke guru. Anggarannya sudah ditransfer ke daerah, tetapi kendalanya justru dari Kemendibud,” ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistiyo, di Jakarta.

Keluhan antara lain datang dari para guru di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Ketika dicek, pencairan tidak bisa dilakukan karena belum ada surat keputusan (SK) penetapan dari Kemendikbud.

“Pembayaran tunjangan sertifikasi selalu bermasalah. Pemerintah tidak profesional. Ini semakin sering terjadi setelah penanganan guru diserahkan ke direktorat-direktorat di Kemendikbud,” kata Sulistiyo

sumber : kompas

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Guru selalu jadi korban. Padahal uang sudah siap di daerah masing-masing. Tapi Diknas daerah selalu menunda-nunda pencairan atau dipermainkan. Uang di bank kan ada bunganya tiap bulan, kemana? Padahal guru-guru sangat butuh tunjangan itu untuk menyemangati dalam mendidik bangsa. Ada yang bilang, mereka jealous kepada guru-guru. Mereka tidak tahu, betapa besar peran seorang guru sebagai pendidik bangsa supaya bangsa ini semakin pandai dan makmur di masa depan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 70 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: