Dua Guru Mundur dari Sertifikasi

Sumenep – Di saat para guru tengah berlomba mendapatkan sertifikasi, dua guru di Sumenep yang lulus uji kompetensi awal sertifikasi justru memilih mengundurkan diri. Keduanya tidak mengikuti tahapan pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) sebagai persyaratan memperoleh sertifikasi 2012.

Kepala Bidang Ketenagaan dan Kepengawasan, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Moh. Kadarisman,menjelaskan, dua guru yang mengundurkan diri tersebut karena masalah data status yang bersangkutan…….

Guru tersebut sebenarnya merupakan guru mata pelajaran pendidikan agama Islam, namun dalam data sertifikasi tercatat guru kelas, mengingat yang bersangkutan di sekolahnya merangkap sebagai guru kelas.

Karena ada ketidaksesuaian status itu, maka guru ini memilih mengundurkan diri,” katanya.

Namun menurut Kadarisman, meskipun guru tersebut mengundurkan diri sebagai peserta setifikasi tahun ini, meraka masih mempunyai kesempatan untuk mengikuti sertifikasi tahun depan. “Jika guru yang mengundurkan diri itu ingin ikut sertifikasi lagi, masih ada kesempatan tahun 2013 mendatang.

Tapi guru tersebut bukan berarti langsung mengikuti PLPG, namun harus memulai proses sertifikasi dari awal, dengan mengikuti uji kompetensi awal sertifikasi,” ungkapnya.

Moh Kadarisman menerangkan, pihaknya sudah meminta guru tersebut membuat surat pernyatan pengunduran diri, sehingga dipastikan guru yang bersangkutan tidak melanjutkan untuk mengikuti tahapan PLPG sebagai penentu lulus tidaknya guru memperoleh sertifikasi.

“Secara keseluruhan, dari 1.137 guru peserta uji kompetensi, yang dinyatakan lulus sebanyak 890 guru. 180 guru tidak lulus ujian, dan 67 guru dinyatakan gugur sebagai peserta karena tidak hadir saat pelaksanaan test ujian,” ungkapnya.

sumber :beritajatim

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: