TPP Guru di Jatim Terlambat Cair, Salah Siapa ?

M Nuh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengaku sudah mentransfer dana Tunjangan Profesi Pendidik (TPP) yang macet pada triwulan kedua 2012. Sebelumnya para guru bersertifikat di Jawa Timur mengeluhkan belum cairnya TPP, padahal periode triwulan sebelumnya, telah cair.

Saya sudah cek di Kemdikbud. Katanya TPP belum cair di Jatim karena SK sejumlah guru bersertifikat ditahan di Kemdikbud. Itu tidak benar. Urusan SK sudah selesai semua. Semua tunjangan, termasuk TPP, tunjangan fungsional, tunjangan khusus, dana kualifikasi sudah masuk ke propinsi masing-masing,” kata mantan Rektor ITS itu.

Kata Nuh, meskipun saat ini ‘bola TPP’ ada Dinas P dan K Propinsi Jatim, Kemdikbud tidak akan tinggal diam. “Kami terus mencari teroosan supaya permasalahan adminditrasi bisa dipecahkan agar pencairan tunjangan pada guru ini lancar,” kata dia.

Dia mengakui ada berbagai masalah dalam pencairan tunjangan pada guru ini. Sama seperti pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2011 lalu yang diserahkan ke kabupaten/kota, ternyata tidak seluruh guru menerimanya di awal bulan.

“Kami terus memonitor, seharusnya pencairan TPP triwulan kedua ini tidak boleh terlambat karena syarat administrasinya sama dengan yang dicairkan pada triwulan pertama,” kata dia.

Sementara itu Harun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jatim mengatakan masih belum cairnya TPP karena adanya perubahan digit nomor rekening pada 3 bank penampung. “Data penerima TPP sudah kami kirimkan sejak periode pertama TPP.

Terlambatnya pencairan TPP karena bank masih melakukan pembaruan digit nomor rekening, yang semula 8 digit jadi 15 digit,” paparnya.

sumber : suarasurabaya.net

About these ads

23 Tanggapan

  1. siiip..infonya..wlo TPP di Kota Mojokerto masih menunggu..dn menunggu…

  2. Lalu kapan deh cairnya, mbok jangan ngucek ngucek guru, berapa sih gajinya guru, tanpa guru mau jadi apa bangsa ini

  3. EMANGNYA MENURUT MENTRI SEPERTI ITU LANTAS BAGAIMANA SESAMPAI DI KABUPATEN TIDAK KUNJUNG ADA PENCAIRAN PADAHAL HANYA DUA BULAN………………….. pAk ?

  4. SEPERTI BIASA … CUMA RETORIKA DOANG GMN KENYATAANNYA PAK… SOALNYA TIAP BULANYA BUNGANYA BISA BUAT BELI MOBIL MAKA DIUNDUR-UNDUR TERUS…

  5. Wow tahap 2 mau cair lagi ? boro-boro tahap 2, kami dari SMA swasta tahap 1 saja belum terima, syukurlah kalau memang mau cair beneran

    • semoga semakin banyak orang yang mendengarkan suara hati, sehingga bangsa ini semakin maju … dan maju

  6. Kami dengan hati yang bersih di bulan yang suci ini hanya memohon pada yang memegang kendali atas pencairan dana tpp ini utamanya yang didaerah supaya ngerti, paham, maklum dan tegas untuk menyerahkan ke yang hak. Jangan alokasi dana yang ada dijadikan talangan bagi pembangunan proyek di daerah, meskipun dalam waktu tertentu pasti kembali. Semoga kemurahan hati para pemegang kendali mendapat balasan yang setimpal dari yaa robb…………!

  7. TPP kota pasuruan kapan cair pak, mohon dibantu dong

  8. TPP guru TK yang guru swasta yang SK TPP 2011 surabaya beberapa kecamatan kok belum cair sama sekali????sedangkan YANG DPK/PNS sudah cair sampai triwulan II dg SK TPP tahun yang sama????TOLONG DONG KEPASTIANNYA???
    GAJI KAMI BERAPA SICH KOK DIBUAT MENUNGGU YANG GAK PASTI???
    MAKASIH…SUWUN…

  9. Mgp Tpp Sergur 2011 Guru Tk swasta sampai saat ini belum cair sedangkan daerah2 lain sudah cair. Surabaya kota besar malah belim cair.???? Mgp bisa demikian ???? Kami mhn dinas pendidikan Surabaya lebih bijaksana lagi dalam pencairan Tpp. Jangan hny memberikan janji tp tdk ada kepastianya. Krn tiap guru sm membutuhkan Kesejahteraan. Km mhn Bapak Mentri lebih bisa mengawasi mslh pencairn Tpp pd tiap daerah……. Siapah yg bertanggung jawab dalam keterlambatan pencairn Tpp Surabaya Sergur 2011 Guru Tk swasta ??? Mhn kejelasannya n Bukti pencairnya kami bosan dg janji2….mks

  10. Kpd yth. Bpk Mentri Pendidikan M.Nuh
    Pak mentri waktu sebelum lebaran Bpk mengatakn bl dana Tpp guru akan cair sebelum Lebaran tp Mengapa itu semua tidak ada bukti atau kenyataan sampai saat ini belum.ada kbr beritanya.km mhn Pak Nuh lbh bijaksana dlm memberikan janji pada km n bukti nyata bkn hny isapan jempol belaka. Dan mgp antr guru swasta dg Guru Dpk atau Pns lbh di prioritaskan kesejahteraan mereka toh belim tentu guru mereka lbh baik dr kita kenyataan bisa di buktikan di lapangan bukan hny lwt golongan para Pns hasil Ukg buktinya toh sm2 pengetahuan guru Dpk dg Guru tk swasta. Kami Guru Tk swasta butuh keadilan Pak Nuh bukan perbedaan mf bl ada kt2 yg tdk berkenan di hati Para pembaca Terutama Pak.Nuh krn yg km katakn berdasarkn kenyataan di lapangan matur nuwun. Kami tunggu kabarnya juga pencairn Tpp sergur 2011 Guru Tk swast Surabaya ….

    swasta toh kamiseorang pendidik yg turut serta dalam mencerdaskan anak Bangsa, Mgp Tpp guru swasta bisa tersendat

  11. kapan pencairan dana Tpp guru Tk swasta Surabaya sergu 2011. mgp bs ngadat sampai triwln 3 n mgp bisa demikian sdgkn daerh2 lain spt: Gresik, Lamongan dsbx sdh pd cair. Surabaya kota besar malah macet blm ada kabar beritanya , Kami mhn Dinas Pendidikan Surabaya lbh konsekwen lagi dg mslh Tpp guru Tk sergu 2011. mks

  12. halo mbak yanti kita sama satu angkatan, bbrp guru tk swasta angkt 2011 sudah dapat kok, kalo nggak salah 20 an guru…., nah saya dan mbak termasuk yg SK nya masih diukir dulu di pusat….mbak yanti… malah ini ada kabar kalo desember kita belum dapat uang TPPnya.. ntar uangnya wussss hilang dihembus angin puting beliung….semoga gak yaaa… td saya ke diknas prop jatim malah di ” sengrong ” sama ibunya…karena tanya ttg SK dan kapan kepastian kabar SK nya turun…cia you aja ya ….

  13. apakah tpp tk yg yangkut mulai tahap 1 sampai saat ini okt 2012 masih bisa di harapkan atau hanya janji saja atau memang di buat kesempatan bagi orang-orang tertentu yang berkepentingan

  14. ndilalah nasib guru apa lagi yang swasta. udah temenan leh ngajar, udah temenan leh ikut plpg, masih nunggu TPP cair. TPP udah 10 bulan gak cair(termasuk saya), apa yo perlu disengget/digayuh biar turun. pake kayu yg panjang sambil koprol and aq harus bilang WOW gitu………….

  15. Kapan hari sehabis UKG tahap 1 saya ditelp temen guru TK negri yg dari Tuban, seangkatan PLPG dg saya, dia nanya hasil UKG saya, dan saya bilang lumayan tinggal sedikit untuk ke 70, eh teman saya ini malah bilang; kasihan ya saya ini sudah capek2 ikut UKG eh.. pemerintah masih ” utang ” TPP sama saya, lah ternyata dia mau kasih tahu ke saya kalo dia sudah terima TPP malah mau terima lagi tahap 2nya…. wah…. ya.. saya cuma bisa nyinyir saja… nasib e guru swasta iki rek wis besarnya TPP kalah sama yang negri, dapetnya juga kalah cepet… untungnya mental dan etos saya tidak akan luntur hanya karena TPP seret, yahh .. kerjakan bagian dengan baik, mau nanya ato nuntut bingung siapa yang ditanyai dan dituntut i , hanya bisa pasrah, nti Tuhan pasti kasih yang terbaik,….

  16. Begitulah nasib guru TK Swasta, TPP cair tidak menentu. Idul fitri dan Idul Adha juga tanpa TPP. Tapi mereka yang PNS Lebaran senyum-senyum, padahal kinerja kita tidak kalah dengan mereka walau gaji kami hanya Rp ..nya kecil.
    Tolong Pak Menteri nasib guru TK swasta juga diperhatikan,
    kami terus bersemangat memberikan yang terbaik bagi anak didik kami.

  17. ada kabar u guru TK sergur 2011 katanya…guuuuuosiiipnya TPP nya gak cair karena kehabisan dana…….. weeeee …. lah ono meneh…sing nyleneh…. betul tidaknya kabar itu tapi kabr itu sudah beredar luas di bbrp guru TK, saya jg br dengar tadi….orang 2 pada rame cerita sehabis mendatangi dispendik dan dapat kabar spt ini…..Ya.. ambil pembelajarannya… namanya rejeki kalo sudah jatah kita takkan lari kemana…. yo diterima dan dijalani saja, Tuhan itu maha adil dan tahu kebutuhan kita, Dia pasti akan memberikan yg terbaik buat kita tepat pada waktuNYA. semoga ini bisa memberi semangatttttt…. ciayou….gambatteeee…..

  18. biar tpp lancar dan kualitas pendidikan bisasemaki sama-sama maju dan mudah untuk terkoordinasi Kapan yoooo guru dipusatkan …biar tidak di ucek-ucek …. oleh ini itu …. katanya otonomi …biar tambah lancar… tapi kenyataannya ruweeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet buangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet deh

  19. ayo semangat para guru biar tpp lancar………….meski tpp nya belum cair mudah mudahan lekas cair yang kekurangannya 5 bulan………

  20. BERSABARLAH BAGI YANG BELUM MENERIMA TPP BERSYUKURLAH YANG TELAH MENERIMA TPP…GUNAKAN TPP UNTUK BEKAL MENGABDI BERIBADAH KEPADA ALLOH.SWT

  21. Kenapa segala sesuatu ♈â♌ğ berhubungan dengan dana kebawah / guru SεLǝlU terlambat apa memang harus begitu birokrasinya Ɣªª?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 68 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: