PGRI Ingin Ambil Alih Sertifikasi Guru

JAKARTA - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berkeinginan mengambil alih pelaksanaan sertifikasi guru yang saat ini masih dilakukan oleh Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK).

Ketua PGRI, Sulistyo menegaskan, sudah seharusnya sertifikasi guru dilakukan oleh organisasi guru itu sendiri. Layaknya sertifikasi dokter dilakukan Ikatakan Dokter Indonesia (IDI) dan sertifikasi pengacara dilakukan oleh Advokat……

“Sertifikasi dilakukan organisasi profesi, bukan pemerintah, dan PGRI sedang menyiapkan diri untuk itu,” kata Suslityo saat berbincang dengan JPNN di kantor PGRI, Jakarta, Rabu (20/2).

Mengenai kapan pengambilalihan itu akan dilakukan PGRI, Sulistyo mengatakan setelah tahun 2015 atau 10 tahun berlakunya UU Guru dan Dosen. Saat ini UU Guru dan Dosen masih menyatakan bahwa sertifikasi guru dilakukan oleh LPTK.

Untuk mengambil alih itu menurutnya perlu dilakukan revisi UU Guru dan Dosen. “Kami belum akan mengusulkan revisi saat ini. Kalau Kementrian Pendidikan sudah berpihak pada guru baru diusulkan revisi,” kata Sulistyo.

Dia menilai LPTK sebagai lembaga yang melahirkan guru masih harus dibenahi. Sebab, menghasilkan guru itu bukan perkara mudah dan harus benar-benar serius.

“Di sisi lain PGRI juga melakukan pembenahan, karena bagaimana nanti melakukan sertifikasi kalau PGRI sendiri tidak siap,” pungkasnya

About these ads

4 Tanggapan

  1. sy sangat tdk stuju, kpngurusan pgri bnyk rebutan dr ambisi orng yg berkpentingan…mulai tk ranting, kec, maupun cab….bahkn cenderung arogan…mksh!

  2. sangat tidak setuju dikelola PGRI ya tahulah semua orang kalau ngurusi anak buahnya saja tidak beres. apalagi ngurusi uang yang cukup besar nilainya bisa kacau balau……………….Sekarang saja membela keterlambatan di daerah tidak bisa cair. waduhhhhhhhhhhhhh pokoknya jangan PGRI sumpah jangan……

  3. jangan deh jangan ma pgri tar tambah runyam tuh potongan makin bludak kali ya…… he..he… syuudhon.

  4. Saya sangaat setuju sekali, ini mrupakan langkh brikutny bg PGRI untuk mensejajarkn profesi guru dgn profesi lainya.. yg jg tentunya PGRI harus lebih profesional. hidup guru.. hidup PGRI…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: