Guru Minta Penyaluran TPP Bareng Gaji

JAKARTA – Wakil Ketua Ombudsman RI, Azlaini Agus menyatakan, penyaluran tunjangan profesi pendidik (TPP) guru tidak mungkin diberengkan dengan pembayaran gaji pokok yang diterima guru setiap bulan seperti yang diinginkan para guru.

Mantan Anggota Komisi Hukum DPR RI ini menjelaskan, gaji guru dan TPP guru berasal dari sumber anggaran yang berbeda. Gaji berasal belanja rutin APBN, sedangkan TPP dari pajak……..

“Itu menurut kita. Tapi sumbernya beda Pak. Kalau gaji Bapak, ketika APBN diketok, anggaran sudah tersedia, tapi TPP harus menunggu masuknya pajak,” tegas Azlaini di kantornya, Selasa (5/3).

Hal ini dikatakan Azlaini Agus saat menerima laporan Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) terkait permasalahan penyaluran TPP Guru. Saat itu mereka juga menanyakan apa tidak bisa TPP guru disalurkan sejalan dengan pembayaran gaji guru.

“Jadi tidak bisa digabung, karena sumbernya berbeda. Itulah sebabnya baru bisa dibayarkan bulan keempat, karena menunggu pemasukan pajak bulan 1, 2 dan 3. Kalau pajak tidak masuk, bapak bisa tidak terima pembayaran TPP,” jelas Azlaini.

Karena itu, tambahnya, persoalan tunjangan profesi ini tidak saja dialami oleh guru, tapi juga dalam penyaluran semua tunjangan, termasuk profesor, hakim dan tunjangan lainnya

About these ads

3 Tanggapan

  1. NGERES. Pernyataan Azlaini Agus tentang TPP dari pajak selama 3 bulan. Ooo, ternyata HANYA SEGITU saja DPR MEMPERJUANGKAN nasib guru ( Yang membuat para anggota DPR, rakyat bisa membaca, sehingga secara formal MEMPEROLEH IJASAH dari SD hingga PT) ? Bagaiman nasib GURU, Jika uang pajak dibawa oleh ‘gayus-gayus’, NU memboikot tidak mau membayar pajak, ‘gayus’ dipemda maupun pempus , ‘gayus’ dipolri dll? Bagaimana dengan uang kesejahteraan dan kegiatan DPR? Aturan guru bekerja 24 jam, membuat kegiatan untuk menambah nafkah banyak ditinggalkan, pernyataan mantan anggota komisi hukum DPR,jika benar mengejutkan sekaligus menyakitkan.

  2. Pusat kurang peduli n tidak memperhatikan keterlambatan ♈â♌ğ sengaja dilakukan pemerntah blom uang ini itu ♈â♌ğ memberatkan penerima TPP.

  3. SANGAT DISAYANGKAN SUMBER TPG GURU MENGANDALAKAN PAJAK MASUK DULD,BARU DAPAT DIBAYAR TPG NYA,MOGA KEDEPANNYA DAPAT DIANGGARKAN DARI SUMBER RUTIN SEPERTI GAJI PNS,MOGA PIHAK DPR DAPAT KEDEPANNYA MEMPERJUANGKANNYA..! TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: