01 Desember 2012 Apel Akbar Anggota PGRI se- Jatim

PGRI-apel-akbarPONOROGO – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 67 Provinsi Jawa Timur bakal digelar di alun-alun Ponorogo, Sabtu (1/12/2012) bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 19. Kegiatan ini menelan anggaran Rp 600 juta.

Selain mengelar upacara dan apel akbar, HUT itu juga dilengkapi dengan pameran sejumlah stan pameran pendidikan dari masing-masing kota dan kabupaten se-Jawa Timur……….

Sejak Kamis kemarin, sejumlah stan pameran pendidikan itu sudah dipenuhi masing-masing personil pendidik dari wilayah kabupaten dan kota di seluruh pelosok Jatim. Selain itu, sejumlah hotel dan penginapan juga dipenuhi calon peserta apel akbar hingga meluber ke sejumlah Hotel di Madiun, Magetan, dan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Sekretaris PGRI Kabupaten Ponorogo, Trisetyo Miseno mengatakan rencana puluhan ribu anggota PGRI yang notebane adalah para pendidik tersebut akan mengikuti apel akbar dan memenuhi alun-alun Ponorogo.

Hal ini bisa dilihat dari daftar hadir pengiriman peserta apel akbar dari 38 kota dan kabupaten se Jatim. Sejak Selasa (27/11), data laporan peserta dari 38 cabang sebanyak 22.240 anggota, jumlah tersebut dari luar Kabupaten Ponorogo ditambah dari kabupaten Ponorogo sebanyak 12.000 guru.

“Apel akbar akan dipimpin dan dihadiri langsung Pakde Karwo, Sabtu (1/12). Jumlah peserta itu lebih besar dari jumlah peserta peringatan HUT PGRI sebelumnya yakni Tahun 2010 di Malang dan Tahun 2011 di Pamekasan. Jika dilihat data laporan yang hadir lebih banyak 2 kali lipat,” terangnya kepada Surya, Jumat (30/1/2012).

Selain itu, Trisetyo Miseno kehadiran puluhan ribu guru ini, menyebabkan semua hotel dan penginapan di Ponorogo sudah dipenuhi anggota PGRI yang akan mengikuti Apel Akbar HUT PGRI. Bahkan seluruh sekolah di Kecamatan Kota Ponorogo, juga sudah dipersiapkan sebagai tempat untuk transit atau ganti pakaian dari para peserta lainnya jika tak menginap di sejumlah hotel di kawasan Kota Ponorogo maupun sejumlah hotel luberan yang ada di Madiun, Magetan (Sarangan) dan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

“Karena hotel sudah penuh sejak 2 hari kemarin, kami siapkan semua sekolah di Kecamatan Kota untuk transit para peserta. Hunian hotel yang penuh ini membuktikan jika sudah ada para peserta yang hadir termasuk bisa dilihat dari stan pameran pendidikan bagi 38 Kota/Kabupaten yang sudah berdiri dan sudah disiapkan di tepi timur alun-alun Ponorogo,” paparnya.

Sedangkan mengenai dana persiapan untuk pelaksanaan peringatan HUT PGRI yang dibarengi HGN ini, Trisetyo mengaku sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 600 juta. “Untuk persiapan mulai awal hingga akhir, kami sudah mengeluarkan dana dari anggota PGRI se Jatim ini sekitar Rp 600 juta lebih,” pungkasnya.

Sementara salah satu perwakilan peserta asal Bondowoso, Sri Khozaimah mengaku dari Bondowoso akan memberangkatkan sebanyak 30 bus yang berisi guru. Rombongan bus paling akhir, akan datang, Jumat (30/11) malam.

“Sebagaian rombongan kami sudah datang di Ponorogo dari 30 bus yang diberangkat. Rombongan paling akahir akan tiba nanti malam karena mereka tidak menginap di Ponorogo karena penginapan sudah diprediksi penuh sejak awal. Peserta dari Bondowoso menyadari untuk berangkat malam karena antusiasme rombongan cukup tinggi. Meski dari jauh karena acara tahunan untuk para guru semua menyempatkan hadir dan mengikuti acara ini,” tandasnya.
Sumber : surya online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: