Guru Tabur Bunga, Tuding Kepala Kemenag ‘Mati’

PAMEKASAN – Sejumlah guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Pamekasan, menggelar aksi tabur bunga di depan kantor Kementrian Agama Pamekasan.

Tabur bunga tersebut, merupakan bentuk protes para guru terhadap kemenag yang telah memungut uang untuk Penerbitan Nomor Regestrasi Guru (NRG) Rp 500 ribu per guru. Adapun jumlah guru yang akan membuat NRG untuk sertifikasi Kouta 2011 sebanyak 711 orang, Rincianya 232 guru agama dan 479 guru umum dikementrian agama pamekasan…..

Zainal abidin koordinator aksi menuturkan, seharunya dalam penerbitan NRG tidak ada biaya yang harus dikeluarkan oleh guru. “Jika melihat kabupaten lainya di madura seperti kabupaten sampang dan sumenep, tidak ada satupun guru yang dikenai biaya penerbitan NRG,” kata Korlap Aksi, Zainal Abidin.

lebih lanjut Zainal mengatakan, sebelumnya dirinya sudah menerima informasi jika ada pengumaman penerbitan NRG via SMS. Ternyata ketika ditelusuri, guru tersebut membanyar biaya yang telah ditentukan diatas. “Aneh, pengumuman lewat sms,” tandasnya.

Seharusnya kata zainal, terbitnya NRG tersebut harus dibeberkan di papan pengumuman kemenag. Bukan melalui pesan singkat. Dari uang Rp 500 ribu tersebut- menurut keterangan dari pihak kemenag, rincianya Rp 100 ribu untuk kemenag pusat, Rp 100 ribu kemendikbud, Rp 100 ribu operator kemendikbud.

Untuk itu dirinya mendesak pihak-pihak terkait khususnya komisi D DPRD Pamekasan, mengusut tuntas adanya dugaan pungli uang NRG di kemenag pamekasan. Dan meminta pihak kemenag untuk mengembalikan uang pungli yang sudah ditarik oleh oknum kemenag.

Sumber :beritajatim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: