Surabaya,Gaji Tukang Kebun Sekolah Naik Jadi Rp 500 Ribu per Bulan

Surabaya – Kabar baik bagi penjaga dan tukang kebun sekolah di Kota Surabaya. Wakil rakyat saat ini sedang memperjuangkan agar gaji penjaga sekolah dinaikkan. Usulan kenaikan itu dibahas dalam dengar pendapat di Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Kesra DPRD) Surabaya dengan Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya……..

Baktiono Ketua Komisi D DPRD Surabaya saat memimpin rapat mengatakan, minimal sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK). “Jangan ada gejolak seperti mantan karyawan Pusahaan Daerah Pasar Surabaya (PD Pasar Surya) setelah di Mahkamah Agung (MA) akhirnya dimenangkan para pegawai PD Pasar,” tambahnya.

Iksan Kepala Dindik Surabaya menyampaikan, sejak dari dulu upah mereka Rp 200 ribu setiap bulannya. “Oleh karena itu kita akan naikan upah mereka menjadi Rp 500 ribu,” tambahnya.

Ketika disinggung tentang perencanaan realisasi kenaikan gaji untuk penjaga kebun dan penjaga sekolah di lingkungan Dindik Surabaya. “Dalam waktu dekatlah,” imbuhnya.

Namun Iksan tidak memberikan secara pasti kenaikan upah untuk penjaga dan satpam sekolah tersebut.

Yayuk Puji Rahayu anggota Komisi D DPRD Surabaya pasca dengar pendapat menuturkan, dengan upah sebesar Rp 500 ribu masih dirasa tidak sesuai dengan kehidupan di Surabaya kalaupun itu merupakan pekerjaan satu-satunya.

“Kalau mereka diperdayakan tentu bisa lain ceritanya, seperti diberi kesempatan dengan membuka kantin untuk mereka di lingkungan sekolah sehingga bisa menjadi tambahan bagi kehidupannya,” pungkas Yayuk.

sumber : beritajatim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: