131 Honorer Pemkab Malang Tak Lolos Seleksi CPNS

Malang – Sebanyak 131 tenaga honorer yang masuk APBD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, tak lolos seleksi dalam mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Kategori Dua (K2). Seleksi diselenggarakan pemerintah pusat, pada bulan Juni 2013 mendatang……..

“Mereka yang tidak lolos tes seleksi CPNS K2 tersebut, karena terkendala masalah validasi data yang dilakukan oleh satuan tugas (satgas) terpadu yang dibentuk pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang, Suwandi, Senin (31/3/2013).

Menurutnya, tim terpadu dalam seleksi tes CPNS untuk tenaga honorer APBD di antaranya terdiri dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN), dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Sedang jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemkab Malang yang terdaftar saat ini 2.844 orang. Dan yang lolos validasi data sehingga mereka bisa mengikuti tes CPNS yakni sebanyak 2.713 orang, atau sebanyak 131 orang yang tidak lolos untuk mengikuti tes CPNS.

“Kami sudah menerima hasil validasi data pada Kamis kemarin. Dan data tenaga honorer yang kami ajukan tidak kesemuanya lolos validasi data,” ujar Suwandi.

Ia menegaskan, meski tenaga honorer yang lolos validasi, bukan berarti rekrutmen CPNS dilakukan sekaligus, namun akan dilakukan dua tahap. Dimana tahap pertama, akan diikuti 1.500 orang tenaga honorer, dan sisanya akan mengikuti tes CPNS pada tahun berikutnya. Selain itu, BKD juga akan memasang pengumuman hasil validasi yang dilakukan oleh satgas terpadu, baik melalui website milik BKD maupun melalui papan pengumuman di kantor BKD.

Rencananya, Suwandi melanjutkan, BKD akan mengumumkan hasil validasi nama-nama tenaga honorer yang lolos untuk mengikuti tes CPNS tersebut selama 16 hari, sejak 1-16 April 2013. Dan BKD juga membuka layanan dalam menjelaskan pada tenaga honorer yang tidak lolos validasi.

“Hal itu kami lakukan agar para tenaga honorer yang tak lolos tes CPNS K2, bisa mengerti kenapa mereka tidak lolos,” pungkasnya.

(beritajatim.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: