Dipastikan, Tak Semua Honorer K1 Lolos CPNS

JAKARTA – Nasib 251 honorer kategori satu (K1) di Pemko Medan mulai ada titik terang. Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sudah menyelesaikan proses audit tujuan tertentu (ATT) terhadap data-data 251 honorer dimaksud………

Hasilnya, dipastikan tidak seluruhnya lolos untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Yang akan diangkat jadi CPNS hanya yang dinilai memenuhi kriteria (MK).

Bagi yang tidak memenuhi kriteria (TMK), sebagian dilimpahkan masuk ke data honorer K2 yang harus mengikuti seleksi tertulis sesama honorer K2, untuk bisa diangkat menjadi CPNS.

“Hasil ATT sudah selesai termasuk Medan. Ada yang MK, ada yang TMK,” ujar Asdep Koordinasi dan Evaluasi Sistem Manajemen SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Naptalina Sipayung, SH., MAP, kepada JPNN di Jakarta, kemarin.

Hanya saja, belum disebutkan secara persis, berapa honorer K1 Pemko Medan ini yang lolos dan berapa yang gagal. Naptalina menyebutkan, hasil ATT ini akan dilaporkan dulu ke Menpan-RB Azwar Abubakar, sebelum diserahkan ke daerah.

“Jadi prosentasenya (yang gagal, red) belum diketahui karena akan dilaporkan ke Menpan sekitar akhir Maret atau paling lambat awal April,” ujar Naptalina

Satu Tanggapan

  1. pemerintah skrg tidak adil, katanya kriteria untuk mendapatkan sertifikasi Harus S1. saya sudah S1 tapi kok gak bisa ikut sertifikasi. alasanya masi guru non PNS percuma dong punya ijazah S1 gak bisa ikut sertifikasi sedangkan untuk guru MI atau Swasta bisa iku knp Yg Negeri gak bisa ? diskriminatif dong pemerintahannya klo gitu……….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: