Pengangkatan Honorer Kategori K2

Honorer Kategori K2 sebenarnya sama dengan K1, yang membedakan adalah pada sistem penggajiannya, K1 berasal dari APBN/APBD sedangkan K2 digaji dari Non APBN/APBD. Berikut ini syarat honorer yang masuk K2:
===================================================================
1. Usia paling tinggi 46 (empat puluh enam) tahun dan paling rendah 19 (sembilan belas) tahun pada 1 Januari 2006;
2. Mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling sedikit 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat pengangkatan CPNS masih bekerja secara terus- menurus pada unit kerja;
3. Penghasilannya tidak dibiayai dari APBN/APBD;
4. Bekerja pada instansi pemerintah;
5. Dinyatakan lulus seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB);
6. Syarat lain yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.
…………….

Bagi anda yang sudah terjaring dan lolos administrasi sebagai Honorer kategori 2 atau K2, anda sedikit bisa bernapas lega, karena impian anda untuk segera menjadi CPNS akan segera terwujud, dengan catatan anda tentunya lulus seleksi yang akan dilaksanakan pemerintah sekitar bulan Juli 2013. Seperti yang diberikan oleh beberapa media, ujian tertulis Honorer K2 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2013. Pelaksanaan tesnya akan dibagi dua menjadi:

ujian kompetensi dasar
ujian kompetensi bidang secara tertulis.

Kedua tes kompetensi tersebut akan dilakukan di hari yang sama. Mengenai hasil tes, nantinya akan diolah oleh konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bulan yang sama dengan pelaksanaan ujian. Sedangkan penyerahan hasil pengolahan ujian kompetensi dasar dan bidang yang ditandatangani oleh konsorsium serta Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kepada MenPAN&RB akan dilaksanakan Juli.

Pembuatan master soal oleh PTN sudah mulai dilakukan. Nantinya master soal dan formulir ujian kompetensi dasar ini akan diserahkan lebih dulu kepada Panselnas. Panselnas yang akan menyerahkan master soal, formulir serta kunci jawaban ujian kompetensi dasar serta bidang kepada instansi untuk digandakan dan didistribusikan ke lokasi tes. Penyerahan ini akan diawasi ICW serta kepolisian.

Supaya tingkat kelulusan ujian tulis meningkat, harus mulai persiapan sejak sekarang. Karena Honorer K2 harus lulus passing grade dengan nilai minimal. Sebagai catatan, skor passing grade kelompok lulusan SMA/sederajat bidang karakteristik pribadi adalah 25, skor intelejensi umun 5, dan skor wawasan kebangsaan 5. Lulusan DII/DII (27,5 – 7,5 – 7,5) serta lulusan SI ke atas (30 – 15 – 10).

2 Tanggapan

  1. mudahan ujian ini dapat berjalan mulus tanpa ada neko-neko n silumannya heehe

  2. Izin copy mas…! mudahan bermanfaat buat teman2ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: