Pembayaran TPP Triwulan 2 ditunda

Sergur Pemberitahuan

Kabar kurang menyejukkan bagi penerima Tunjangan Profesi  Guru untuk triwulan II yang sebelumnya dijadwalkan tanggal 9 – 16 Juli 2013 ditunda penyalurannya. Hal ini, disampaikan melalui surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti atas usulan revisi PMK Nomor 41/PMK.07/2013 menyebabkan perubahan alokasi anggaran terhadap beberapa daerah, sehingga jumlah dana untuk triwulan II, III, dan IV masing-masing daerah juga mengalami perubahan.

Terkait usulan tersebut, maka transfer dana tunjangan profesi guru bagi Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) untuk triwulan II dari Kementerian Keuangan mengalami penundaan.

Petunjuk teknis pembayaran tunjangan profesi guru melalui mekanisme dana transfer ke daerah berdasarkan surat yang ditandatangani oleh Direktur P2TK PAUD-NI, Direktur P2TK Dikdas, dan Direktur P2TK Dikmen juga disesuaikan setelah revisi PMK selesai.

8 Tanggapan

  1. akibat revisi ini apakah penundaan pencairan sergu triwulan 2 melewati hari raya ? ataukah hanya 2 minggu dari jadwal pencairan semula ?

  2. beginilah nasib guru. dulu oemar bakri, sekarang tetap oemar bakri. sosok yang paling mudah diperdaya. beban kerja dibebani terus,penghasilan dikikis,tpp yang jadi hak dasar dipermainkan. tapi kami tetap berdoa agar semua pejabat yang berkaitan dengan semua khususnya tunjungan guru tetap sehat selalu. kami tidak mau pejabat tersebut ketika divonis bersalah sakit semua.enak banget…

  3. ada apa sebenarnya dengan bpk2 kita yang pintar ini? sbagai org pintar ( bukan yg merasa pintar), klau buat keputusan itu mesti difikir dulu pak. jgn asal keluar kebijakan saja. surat keptusannya baru beberapa hari sdah direvisi lagi. kayak anak kecil aja. kasian pak guru2 kita. gimana mau maju kalau bpk selaku pimpinan, orgnya plin plan.

  4. ah penundaan gelar doktor, Phd, M.Pd nyata2nya sgt2 memalukan, bilang aja kami tidak profesional data udah jelas masih ada perbaikan naik pangkat, atau pensiun kan bisa diperhitungkan dihari kemudian gak usah bikin alasan yang macam2…oke??

  5. Bapak-bapak yang terhormat sampai kapan revisi ini selesai,kasihani kami pak guru-guru di daerah.Dulu data dapodik di kejar-kejar sekarang revisi muncul TPP tertunda lagi.Thn 2012 kami belum dapat bayaran 1 bln. Gimana neehh… menderita lahir batin .

  6. surat keputusan itu kan ditujukan untuk cpnsd, tapi kenapa non pns juga ada yang belum cair?

  7. perasaan utk revisi pmk ttg tpp guru sdh ada tp kenapa sampai hari ini blm jg dicairkan utk triwulan ke 2 ??

  8. Sampai saat ini tpp tw 2 non pns blm jg cair.pdhl sebagian sudah ada yang cair…kenapa yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: