Tes CPNS dengan Komputer Digelar 29 September

213040_demopnsJAKARTA – Pelaksanaan tes CPNS dari pelamar umum dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai pada 29 September 2013. Sedangkan tes CPNS melalui sistem lembar jawaban komputer (LJK) untuk honorer katagori dua maupun pelamar umum akan digelar serentak pada 3 November 2013.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, pelaksanaan tes CPNS akan dibagi dalam dua metode. Yaitu sitem yang menggunakan LJK dan sistem CAT.

“Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT,” ujar Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Senin (19/8).

Sementara itu Sekretaris MenPAN-RB Tasdik Kinanto mengimbau para pelamar yang ikut Ujian CPNS baik dari pelamar umum maupun honorer K2, agar tidak terkecoh iming-iming dari pihak yang mengaku bisa meloloskan pelamar. Sebab KemenPAN-RB sudah banyak menerima laporan semacam itu.

“Lebih baik laporkan saja ke KemenPAN-RB apabila ada orang yang menyatakan demikian,” tegas Tasdik Kinanto.

Ditambahkannya, pengadaan CPNS tahun 2013 ini dilakukan secara terbuka dan transparan. Dari segi kelulusan, katanya, nanti juga akan diumumkan secara terbuka di media massa. “Yang perlu disiapkan para peserta tes, belajar sungguh-sungguh dan fokus,” ucapnya.

jawapos

3 Tanggapan

  1. lebih baik semua pake sistem Computer Assisted Test (CAT) aja biar yang melamar jadi PNS bener bener berkualiatas,,, karena masih banyak pelamar yang gak bisa mengoprasikan komputer tapi lolos,,, padahal sekarang kan jaman teknologi,,terimakasih

  2. di kab probolinggo banyak pejabat jd makelar CPNS rata2 bayar 100jt

  3. BAGIMANA NASIP HONORER YANG TIDAK TERDAFTAR K2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: