Hanya ada 72 Lowongan, Pendaftar Diperkirakan Puluhan Ribu

JEMBER – Formasi CPNS Jember tahun ini hanyalah 72 orang. Tetapi, jumlah tersebut diperkirakan tidak menyurutkan animo masyarakat untuk mendaftar CPNS. Sebab, di wilayah timur Jatim, hanya Jember yang mendapat formasi CPNS tahun ini.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember memperkirakan bahwa jumlah pendaftar CPNS di Jember mencapai 10 ribu orang. Pendaftaran itu akan dilayani BKD di Gedung Balai Diklat kompleks GOR PKPSO Kaliwates mulai hari ini sampai 26 September 2013.

Kepala BKD Jember Miati Alfin menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk menerima pendaftaran hari ini. ?Panitia dari KBD sudah siap. Kami siapkan sembilan meja untuk melayani pendaftaran CPNS pada Senin (hari ini, Red). Pendaftaran kali ini dipusatkan di satu tempat, yakni Gedung Balai Diklat GOR PKPSO Kaliwates,” tuturnya.

Menurut dia, balai diklat tersebut diperkirakan mampu menampung seluruh pendaftar CPNS. “Kami perkirakan, ada sekitar 10 ribu pendaftar. Itu hitungan maksimal,” ucapnya. Sebab, formasi CPNS di Jember tergolong posisi yang langka.

Selain itu, lanjut dia, pendaftar dipastikan tidak hanya berasal dari Jember. “Saya yakin banyak yang berasal dari kabupaten di luar Jember,” ujarnya. Sebab, kabupaten tetangga seperti Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, dan Bondowoso tahun ini tidak mengadakan tes CPNS.

Untuk wilayah timur Jatim, hanya Jember dan Probolinggo yang mendapat formasi CPNS. Karena itu, diperkirakan, Jember dan Probolinggo akan diserbu pendaftar CPNS, khususnya pendaftar di wilayah timur Jatim. Apalagi, dalam beberapa tahun belakangan, tidak ada tes CPNS sama sekali.

Formasi CPNS yang paling banyak dibuka di Jember adalah guru PGSD. Formasi lain rata-rata adalah untuk guru program studi yang relatif langka
Sumber : jawapos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: