Pensiun Dini Dapat Uang Miliaran Cuma Isu

JAKARTA–Pemerintah didesak meluruskan isu pensiun dini yang akan mendapatkan uang miliaran rupiah. Pasalnya, isu tersebut telah menimbulkan berbagai persepsi di kalangan PNS. Bahkan banyak yang ingin mengajukan pensiun dini.

“Isu pensiun dini harus segera diatasi. Di masyarakat berkembang isu, bagi PNS yang mau pensiun dini akan dapat Rp 1,5 miliar,” kata Rahadi Sinambela, anggota Panja RUU Aparatur Sipil Negara (ASN) Komisi II DPR RI dalam rapat dengan pemerintah, Senin (16/9).

Dia menambahkan, isu tersebut sangat mengganggu karena banyak PNS yang biasa-biasa (tidak punya jabatan struktural) segera ingin mengajukan pensiun dini. Dengan asalan dana tersebut bisa dipakai menjadi modal usaha.

“Karena mereka belum pernah lihat uang 1,5 miliar rupiah, jadi mereka mengaku ingin dipensiunkan dini saja,” ujar politisi PDIP ini.

Menanggapi hal itu Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto mengungkapkan, batas usia pensiun telah dibeberkan dalam draft RUU ASN. Demikian juga tentang mekanisme pensiun dini.

“Jadi pensiun dini mendapatkan dana miliran itu tidak benar. PNS yang pensiun dini juga ada syarat-syaratnya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: