Langkah – Langkah Instal Aplikasi Dapodik 2013

Untuk melakukan instalasi jalankan program set up yang ada di CD/DVD atau dari lokasi lain atau download dulu disini. Setelah itu aplikasi akan berjalan dan akan ditayangkan jendela berikut ini.

image003

Jika Anda melanjutkan proses instalasi, maka akan ditampilkan bagian pemilihan port. Pada pemilihan port ini,Httpd Port dan Postgres Port akan terisi otomatis. Untuk mengecek kembali portnya, klik tombol [Check Port] agar port tidak bentrok.

image001

Setelah  selesai dalam memilih port,  setelah Anda klik  [Lanjut >] maka akan  tampil  form persetujuan  seperti pada gambar berikut
image005

Bacalah  dengan  seksama  sebelum  menginstall  atau  menggunakan  perangkat  lunak  ini.  Setelah  Anda  baca dengan  seksama  dan  Anda  menyetujui  tekan  tombol  [Saya  Setuju…]  yang  berarti  Anda  setuju  dengan ketentuan yang dituliskan dalam  lisensi  tersebut  lalu klik  [Lanjut >]. Atau  tekan  tombol  [Batalkan]  jika Anda tidak setuju.

image001dd

Setelah proses penginstallan  selesai,  klik  [Lanjut >] dan  tunggu hingga proses Konfigurasi  Server Dapodikdas selesai.

image008

Tunggu  sampai  indikator proses ekstrasi  selesai,  setelah  itu  tekan  tombol  [Selesai] untuk menutup program instalasi. PENTING: PASTIKAN PENGATURAN WAKTU DAN TIMEZONE KOMPUTER ANDA AKURAT!

image010

Selamat mencoba !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: