Honorer K2 yang Lolos CPNS Bisa Lebih 30 Persen

JAKARTA-Kabar gembira peserta seleksi CPNS dari honorer kategori dua (K2). Panselnas CPNS 2013 akan melakukan penyebaran merata untuk kuota 30 persen honorer K2.

Kebijakan tersebut sebagai antisipasi terhadap kemungkinan honorer K2 dalam satu daerah hasil tes kompetensi dasar (TKD) jeblok semua.

“Sama seperti pelamar umum yang kemampuannya berbeda-beda setiap daerah. Honorer K2 juga demikian. Itu sebabnya dalam penentuan kelulusan, Panselnas akan bertindak sangat hati-hati agar seluruh daerah diupayakan bisa ada yang terisi honorernya,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja yang juga sekretaris Panselnas CPNS 2013 kepada JPNN.com, Selasa (31/12).

Ditambahkan, pemerataan ini untuk memenuhi aspek keadilan. Apalagi honorer merupakan produk politik, sehingga jika ada daerah yang tidak kebagian jatah CPNS dikhawatirkan akan menimbulkan masalah.

“Kita akan lihat dari hasil simulasi nanti. Kalau hasilnya banyak yang bagus, bisa saja kuotanya lebih dari 30 persen,” ucapnya.

Saat ini ada 640 ribuan honorer K2 yang bertarung nasib untuk mendapatkan 218 ribu kursi CPNS. Namun, jumlah tersebut masih tentatif, bisa bertambah maupun berkurang. Honorer K2 pun diminta bersabar untuk menunggu hasil pengumuman CPNS di akhir Januari mendatang

Jawapos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: