Tentang Pencairan Tunjangan Guru 2014

jadwal Olah Data TPP 2014

Data yang digunakan untuk penerbitan SK Tunjangan Fungsional, Bantuan Kualifikasi Akademik, Tunjangan Guru Daerah Khusus, dan Tunjangan Profesi adalah data setiap semester yang dientri dan dikirim ke server Dapodik atau P2TK Dikdas melalui aplikasi Dapodikdas.

Data guru pada semester genap 2013/2014 digunakan untuk dasar pembayaran tunjangan periode Januari sampai dengan Juni 2014. Sedangkan data semester ganjil 2014/2015 sebagai dasar pembayaran tunjangan guru periode Juli sampai dengan Desember 2014. Berikut rencana jadwal terkait pengolahan data dapodik dan pembayaran tunjangan aneka tunjangan untuk guru.

Januari – Februari 2014: Periode Updating Data

Para guru diminta melakukan pembaharuan data melalui Aplikasi dapodik untuk data semester 2 tahun pelajaran 2013/2014.
Sinkronisasi antara Server Dapodik dan Server P2TK Dikdas akan dilakukan secara rutin setiap hari.

Para guru dipersilahkan melakukan pengecekan data melalui Halaman Verifikasi Guru P2TK Dikdas
P2TK akan melakukan Penutupan Sinkronisasi (Closing) data pada tanggal 1 Maret 2014, maka sejak tanggal ini pembaharuan pada aplikasi dapodik untuk Tri Wulan 1 tidak akan masuk ke server P2TK Dikdas.

Kesalahan pengentrian pada aplikasi dapodik yang menyebabkan kerugian apapun pada Guru menjadi tanggung jawab guru yang bersangkutan, karena sudah diberikan waktu untuk pengecekan melalui lembar info guru.

Tanggal 1-15 Maret 2014: Periode Pengolahan Data Triwulan 1

P2TK Dikdas akan melakukan pengolahan data, seperti: Penghitungan jumlah jam mengajar, jumlah murid, jumlah jam rombel, pengecekan data sarana dan prasarana, dan lain-lain. Hasil pengolahan tersebut akan menentukan nominasi penerima aneka tunjangan untuk semua kabupaten/kota. Bagi Guru bersertifikat pendidik yang dapat di SK-kan untuk mendapatkan hak bayar pada Triwulan 1.

Tanggal 16-23 Maret 2014: Periode Pengusulan SK

Operator Dinas Kab/Kota melakukan pengusulan untuk penerima aneka tunjangan (Tunjangan Fungsional, Bantuan Kualifikasi Akademik, Tunjangan Guru Daerah Khusus, dan Tunjangan Profesi) untuk Triwulan 1. Dinas Provinsi melakukan kordinasi dengan Dinas Kab/kota dengan menyetujui atau menolak usulan Dinas Kab/Kota

Tanggal 24-31 Maret 2014: Periode Penerbitan SK

P2TK Dikdas akan menerbitkan SK Tunjangan Profesi dan Aneka Tunjangan bagi guru guru yang dinyatakan memenuhi syarat memperoleh Tunjangan. Walaupun SK Penerima Tunjangan berlaku setahun, namun dalam proses pembayaran harus memperhatikan pemenuhan syarat penerima tunjangan, misalnya : keaktif guru dan status kepegawaian.

April 2014: Periode Pembayaran Tunjangan Triwulan 1

Penerima SKTP yang terbit pada bulan maret 2014 berhak menerima Tunjangan Profesi untuk Triwulan 1 (januari-maret), begitupun dengan penerima penerima Tunjangan Fungsional, Tunjangan Kualifikasi Akademik, dan Tunjangan Guru Daerah Khusus.

Mei 2014: Periode Updating Data Dapodik Susulan Triwulan 2

1-14 Juni 2014: Periode Pengolahan Data Susulan Triwulan 2
15-23 Juni: Periode Pengusulan Susulan
23-31 Juni:Periode Penerbitan SK Susulan Triwulan 2

Juli 2014: Periode Pembayaran Triwulan 2

11 Tanggapan

  1. […] Sumber : https://nq99.wordpress.com/ […]

  2. saya sangat setuju dengan persyaratan tunjangan fungsional yang lebih diutamakan jam mengajar 24 jam, jangan seperti tahun 2011 dan 2012, ada guru yang hanya mengajar kurang dari 24 jam/ hanya 12 jam bisa dapat tunjangan fungsional.

  3. Tapi pak bagaimana dengan nasib kita guru honor yang hanya mendapatkan jam mengajar kurang dari 24 jam, karena jam mengajar sudah untuk guru pns yang bersetifikasi, makasih

  4. asslmkum….mudah2 an dtahun 2014 ini sktp tunjangan berjalan lancar….krna ditahun 2013 sya sangat merasa kecewa karena tunjangan khusus untuk daerah terpencil saya tidak keluar sama sekali..padahal ditahun-tahun sebelumnya berjalan lancar2 aja..dilihat dari data dapodik sudah valid..ditanya kedinas alasannya kurang memuaskan…..

  5. kapan pencairan TPP guru Tk/Paud periode thn 2013 yg kurang 4 bulan blm cair …kami mihn kebijakan dr pemerintah pusat terima kasih

  6. tunjangan profesi agar tepat waktu

  7. semoga pencairan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

  8. apakah ada tunjangan fungsional untuk guru honorer yang bekerja di Sekolah Dasar Negeri yang sudah memenuhi 24 jam?

  9. mf tanya apakah guru yang non pns menerima tunjangan profesi serentak ?

  10. sudah masuk nominasi dalam menerima Tunjangan daerah khusus tapi OP Dinas kab. tidak mengusulkan data saya utk tahun 2014. sementara TMT saya lebih lama dibanding tmen guru yang menerima Tunjangan daerah khusus. padahal saya juga bertugas di daerah sulit dan terpencil dan terbatas semua akses. tapi malah guru yang TMT nya yang baru 1 dan 2 tahun yang malah di usulkan OP Dinas saya. sementara saya sudah diatas 3 tahun. malah kata OP dinas yang Non PNS tidak diprioritaskan menerima Tunjangan derah sulit ini. Padahal tiadak ada dasar yg menyatakan itu dari P2TK Pusat. sering sekali PHP yang saya terima dari OP dinas saya. mohon agar guru Non PNS yang sudah berdedikasi di daerah sulit diperhatikan. PNS wlpun tidak menerima tunjangan daerah sulit mereka masih punya tunjangan daerah, gaji dan tunjangan keluarga. kalau non PNS mau ngarapin apa pak. gaji saja tidak pernah ckup utk memenuhi kebutuhan pokok bertugas di daerah sulit. tks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: