Usul Pemberkasan NIP CPNS 2013 Ditenggat Akhir Februari

JAKARTA–Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan tenggat waktu hingga akhir Februari untuk pemberkasan CPNS 2013. Pemberkasan tidak hanya untuk CPNS dari pelamar umum , baik lewat computer assisted test maupun lembar jawab komputer, tapi juga untuk honorer kategori dua (K2).


“BKN akan melayani sampai akhir Februari 2014. Karena bagi instansi yang sudah mengumumkan dan masuk proses pemberkasan, segeralah mengirimkan usulannya kepada BKN pusat maupun Kanreg BKN,” kata Kepala BKN Eko Sutrisno kepada JPNN.com, Senin (6/1).

Hingga hari ini, menurut Eko, sudah ada instansi pusat dan daerah yang mulai melaksanakan proses pemberkasan. Nantinya hasil pengumpulan berkas-berkas itu akan diajukan ke BKN untuk pemberkasan NIP. Untuk instansi pusat diserahkan ke BKN pusat, untuk instansi daerah ke BKN Kanreg.

Sayangnya, Eko tidak menyebutkan berapa instansi yang sementara melakukan proses pemberkasan. “Sudah ada yang mulai berproses baik pusat maupun daerah. Namun datanya saya tidak hapal karena setiap harinya berubah-ubah,” ucapnya.

Dia lagi-lagi mengimbau agar seluruh instansi menyegerakan untuk pengusulan pemberkasan NIP. Mengingat waktu yang ditetapkan hanya sampai akhir Februari.

“Lebih cepat lebih baik agar BKN juga cepat menetapkan NIP. Kemudian pejabat pembina kepegawaian mengeluarkan SK CPNS-nya,” pungkasnya

Jawapos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: