Cek Info PTK & SK Tunjangan (Lapor Tunjangan Dikdas)

1622208_10200920132115669_1317931582_n

Kunjungi Link link dibawah ini !
Cek Lembar Info PTK 2015 1. http://223.27.144.195:8081/index.php
Cek Lembar Info PTK 2015 2. http://223.27.144.195:8082/index.php
Cek Lembar Info PTK 2015 3. http://223.27.144.195:8083/index.php
Cek Lembar Info PTK 2015 4. http://223.27.144.195:8084/index.php
Cek Lembar Info PTK 2015 5. http://223.27.144.195:8085/index.php
images

  • Masukan NRG sebagai UserID
  • Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan
    YYYYMMDD
    dimana :

    YYYY = tahun lahir 4 digit

    MM = bulan 2 digit
    DD = tanggal 2 digit
    contoh :
  • Tanggal lahir 3 Maret 1976

    Cara menuliskannya : 19760303
  • Jika masih terdapat ke tidak sesuaian data di lembar info PTK dengan data riil, maka lakukan pengecekan data Anda di Aplikasi dapodik sekolah, lakukan perbaikan dan disynkron ulang.
  • Jika login berhasil maka akan muncul data PTK seperti ini

    image001image003image005image007

    Selamat mencoba !!

    52 Tanggapan

    1. salam sejahetra Bapak Nanang,
      mau bertanya, untuk penerima tunjangan yang sudah pernah menerima seperti tunjangan daerah khusus terpencil tahun lalu, seperti saya apakah akan dapat lagi secara otomatis atau ditentukan oleh operator dinas kab/kota? seandainya tahun ini tidak menerima lagi sudah jelas tidak di usulkan oleh operator dinas kab/kota masalahnya. jjd guru seperti saya dan tmen2 yg bertugas di daerah terpencil di pulau digantungkan nasibnya dengan operator dinas kab/kota untuk menerima tunjungan daerah khusus terpencil.terkadang ada unsur politik kepentingan ataupun pertentangan yg dijadikan bahan oleh operatot dinas kab/kota untuk mempersulit sang guru untuk memperoleh haknya, seperti apa penyelesaian kedepannya jika operator dinas kab/kota memiliki sentimen terhadap guru karena masalah urusan administrasi sekolah?????????

    2. terimakasih sebelumnya, saya adalah guru yg ditugaskan pada Daerah Khusus/ Terpencil dilingkungan Pemda Landak yaitu pada SDN 34 Kuningan Sempatung, jarak yg ditempuh untuk menuju SDN tersebut dari Ibu kota kecamatan mencapai 3 hari dengan transportasi jalan kaki. apa lagi untuk mencapai ibu kota kabupaten tentulah memerlukan waktu yg cukup lama, disini yg perlu saya tanyakan kenapa saya tidak dapat Tunjangan Guru Daerah Khusus Terpencil, pada hal tahun sebelumnya saya pernah menerima! yg lebih anehnya teman seperjuangan yg bertugas ditempat yg sama dapat sedangkan saya tidak, hal ini pernah saya coba koordinasi dengan pihak dinas pendidikan Kab. Landak tapi alasan dan penjelasan sama sekali tidak menjawab persoalan yg saya tanyakan.. mohon bantuannya dan penjelasannya Tremakasih!

      • Saya juga termasuk guru didaerah khusus, yang menentukan perolehan tunjangan daerah khusus tersebut adalah kevalidan data dapodik yang kita uploud

    3. terima kasih pak atas informasinya, berguna sangat

    4. bagaimana dengan operator sekolah di smp n 1bulango ulu, kab. bone bolango, gorontalo, adalah guru mata pelajaran ipa yg nota bene dia kekurangan jam mengajar, jadinya dia seenaknya saja mengambil jam orang lain, yg jadi korban tdk akan mendapat tunjangan. mohon ditindaki padahal ops harusnya dari tata usaha bukan guru sertifikasi, operator sekolahnya an. masva huntoyungo. kalau boleh jgn dicairkan tunjangannya, banyak memalsukan data

    5. pak,knp di lembar info PTK sy kok rombelnya tidak datanya,padahal di dapodik saya guru kelas 5.mhon dijawab

    6. mengapa susah utk cek info ptk.?

    7. mengapa susah sekali diakses pak?

    8. tolong ptk nama darsini nuptk 4549 7446 4620 0022 tgl lahir 19660217 benar belum

    9. Saya mutasi dari SMPN ke SMAN th 2007. Saya sertifikasi 2008 di SMAN waktu itu status menunggu sk defenitif .Sekarang sk defenitif kembali di Salah satu SMPN krn dilht kebutuhan guru.Masalahx dengan adanya dapodik otomatis nama saya harus pindah ke SMPN.Sertipikat pendidik Ekonomi skrang mengajar IPS di SMPN.Bagaimana solusinya dengan adanya dapodik ini

    10. sulllllllliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt

    11. semua link yang diberikan sangat susah untuk diakses,sepertinya aplikasi ini mempersulit kinerja guru dan server yang menampung selalu overload

    12. Katanya suruh sinnkron setiap hari , tapi servernya kok gak pernah bisa , mohon solusinys doong !!!!!……………

    13. tolong mas nuptk 5934761661200002 pass 19830602

    14. assalamualaikum p.nanang. saya mau log in kenapa susah banget ya.. sekali sudah masuk tapi tidak keluar seperti tampilan diatas. saya juga sudah sinkron pd bulan feb dan data sudah saya isi.

    15. mohon solusinya pak. saya sudah coba semua link tp tetap tidak bisa.

    16. data sudah valid namun rombel gak muncul, gmn nih- tlg kesalahan jangan dibebankan pada operator, mungkin pihak pusat yang krg cangggih

    17. mohon solusinya…mengapa tgs tambahan tdk dpt d validasi
      pdhal sudah d edit dr sejak awal….

    18. pak bagaimana untuk mengetahui apakah PTK tersebut sdh dapat SK atau belum

    19. Assalamualikum pak, saya guru di smp 13 mandau,kabupaten bengkalis Riau, mau nanya msalah tunjangan, disekolah kami tidak ada seorangpn yang menerima tunjangan baik akademis maupun fungsional, padahal udah jelas jjmnya 24 jam, dan yang kuliah statusnya masih aktif kuliah,.bagaimana lagi kriteria untuk dptkan tnjangan itu,.mohon balasannya.

      • Pertanyaan :
        Apasih sebenarnya kriteria guru Nop Pns Penerima Tunjangan Fungsional ?

        Jawab :

        Sebagaimana disebutkan dalam Petunjuk Teknis Pemberian Subsidi Tunjangan Fungsional bagi
        Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil, ada 7 (tujuh) kriteria yang harus dipenuhi Guru NON PNS sebelum menerima tunjangan.
        Pertama
        Guru NON PNS merupakan guru pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat yang dibuktikan dengan Surat Keputusan yang diterbitkan oleh penyelenggara pendidikan

        Kedua
        Memiliki masa kerja sebagai guru secara terus menerus sekurang-kurangnya 6 (enam) tahun dengan ketentuan, terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2006 secara terus menerus bagi Guru NON PNS yang bertugas di sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat, dibuktikan dengan surat keputusan pengangkatan pertama sebagai guru

        Ketiga
        Memenuhi kewajiban melaksanakan tugas minimal 24 jam tatap muka per minggu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Pembagian Tugas Mengajar oleh Kepala Satuan Pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat atau ekuivalen dengan 24 jam tatap muka per minggu setelah mendapat persetujuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

        Keempat
        Sebagaimana dimaksud pada butir tiga (3) dikecualikan bagi:
        a) Guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala satuan pendidikan mengajar minimal enam (6) jam tatap muka per minggu atau membimbing 40 (empat puluh) peserta didik bagi kepala satuan pendidikan yang berasal dari guru bimbingan dan konseling/konselor;

        b) Guru yang mendapat tugas tambahan sebagai wakil kepala satuan pendidikan mengajar minimal dua belas (12) jam tatap muka per minggu atau membimbing delapan puluh (80) peserta didik bagi wakil kepala satuan pendidikan yang berasal dari guru bimbingan dan konseling/konselor;

        c) Guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala perpustakaan, kepala laboratorium, kepala bengkel, kepala unit produksi mengajar minimal dua belas (12) jam tatap muka per minggu;

        d) Guru yang bertugas sebagai guru Bimbingan Konseling paling sedikit mengampu seratus lima puluh (150) peserta didik pada satu atau lebih satuan pendidikan;

        e) Guru yang bertugas sebagai guru pembimbing khusus pada satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan inklusi atau pendidikan terpadu paling sedikit enam (6) jam tatap muka per minggu;

        f) Guru yang bertugas sebagai guru pada satuan pendidikan khusus seperti pada daerah perbatasan, terluar, terpencil, atau terbelakang; masyarakat adat yang terpencil; dan/atau mengalami bencana alam; bencana sosial; dan tidak mampu dari segi ekonomi;

        g) Guru yang berkeahlian khusus yang diperlukan untuk mengajar mata pelajaran atau program keahlian sesuai dengan latar belakang keahlian langka yang terkait dengan budaya Indonesia;

        h) Guru yang tidak dapat diberi tugas pada satuan pendidikan lain untuk mengajar sesuai dengan kompetensinya dengan alasan kesulitan akses dibandingkan dengan jarak dan waktu.

        Kelima
        Memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK)

        Keenam
        Memiliki nomor rekening tabungan yang masih aktif atas nama penerima STF; dan

        Ketujuh
        Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik

        Jadi sevalid apapun data jika tidak diusulkan oleh OP Sim Tunj Kabupaten. Tunjangan gak akan pernah keluar

    20. Saya mengajar di SMPN 1 Balikpapan Kaltim, dr sklah kami sdh berkali2 melakukan sinkronisasi data melalui BSD tp kok blm ada perubahan ya pak. Btw trmks infonya….sangat bermanfaat

    21. SUDAH BEBERAPA LINK DICOBA ,TAPI HASILNYA NIHIL / LAYAR HITAM SAJA . COBA LINK LAIN HASILNYA TRY AGAIN

    22. Maaf mas, mau tanya. bagaimana bila ada guru PNS ( guru bidang study) yang kekurangan jam mengajar karena ada lebih dari 1 guru? selama ini guru yang bersangkutan mengajar di lembaga lain untuk memenuhi JJMnya.

    23. Bsgaimana penghitungan JJM untuk guru yang mengajar di 2 sekolah karena di sekolah induk kekurangan jam?

    24. Kapan batas akhir penerbitan SKPT. kirim BSD gagal terussssss

    25. Knapa itu pak. data dapodik yang dikirim benar sementara kalau dicek pada imfo PTK selalu Bermasalah seperti JJm, sekolah induk , dan s dirjenx tdk ada. makasi, balas.

    26. Ass. maaf pak sy mau ajukan infasing, setiap buka link harus pakai NRG, sy belum tau NRG sy brp. bagaimana cara mengeceknya pak.

    27. Saya sudag validasi atau verifikasi data NUPTK saya namun kenapa tidak terbuka didata info ptk untuk tunjangan non fungsional atau non pns guru

    28. sulit masuk Unable to connect

    29. Kenapa susah masuk ke cek info PTK

    30. […] Cek info ptk & sk tunjangan (lapor tunjangan dikdas) | nq-net […]

    31. mau tanya kalau cek info ptk link mana yang harus digunakan

    32. gimana cara download data info PTK yang sudah dilihat???? biar bisa disimpan.

    33. saya dan teman-teman juga adalah guru yang ditugaskan di daerah khusus juga mengalami perlakuan yang sama seperti teman-teman. masalah bagi adalah ketika kami cek pertama, di INFO PTK kami mengajar diwilayah khusus tapi waktu cek di Dinas tidak ada nama dalam sk. kemudian kami mempertanyakan hal ini ke Dinas penjelasan dari Dinas katanya menggunakan SK Tahun Lalu dan DAPODIK Tahun Lalu, namun kami tidak puas kok menggunakan Dapodik tahun lalu sih..? sementara Dapodik itu setiap saat harus di apdate masa menggunakan Dapodik tahun lalu sih. nah setelah kami komplein…begitu kami cek ulang di INFO PTK kami masuk Wilayah khusus Katergori 2 tapi Keterangannya Tidak mengajar di wilayah khusus gimana ni…??? apakah ini yang disebut dengan SATU DATA??? untuk kami mohon kepada teman-teman guru yang bertugas diwilayah khusus mari kita sama-sama ajukan keberatan ini kepada Menteri pendidikan dan khusunya kepada Dirjen P2TK agar terkait dengan Tunjangan-Tunjangan guru sebaiknya jangan menggunakan Operator Kabupaten tetapi diambil langsung dari Data Dapodik sekolah masing-masing. sebab jika Tunjangan Guru harus melalui data usulan dari OP Kabupaten ini sering dijadikan ladang bisnis yang mengakibatkan guru-guru yg bertugas didaerah khusu menjadi korban. mari kita bersama memohon kepada bpk menteri untuk merubah kebijakan ini. agar jangan ada lagi timbul kecemburuan sosial bagi guru sehingga mereka juga bisa mengajar dengan baik…salam SATU DATA..( DEKI BOOROTO )

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: