Presiden Minta Jumlah Honorer K2 yang Lulus Ditambah

JAKARTA–Kabar gembira bagi honorer kategori dua (K2). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberikan tambahan kuota jumlah honorer K2 yang lulus.

Berapa besarannya, MenPANRB Azwar Abubakar belum memastikannya. Dengan alasan masih akan melihat hasil pemberkasan NIP nanti. Sebab sampai saat ini belum ada satupun usulan berkas yang masuk ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Atas permintaan Bapak Presiden, masalah honorer K2 ini jangan dulu dikunci. Jadi nanti akan saya lihat lagi posisinya,” kata Azwar dalam konpres di kantornya, Rabu (12/3).

Dengan kebijakan tersebut, otomatis kuota honorer K2 akan menjadi di atas 30 persen. Hanya saja, untuk penambahan kuota kelulusan honorer K2 ini, pemerintah akan tetap berpatokan pada PP 48 Tahun 2005 jo PP 56 Tahun 2012.

“Kita akan tambah kuotanya di atas 30 persen. Tapi pengangkatan honorer K2 harus tetap melihat kemampuan anggaran, formasi, serta kebutuhan instansi, dan harus honorer asli,” tegasnya. (esy/jpnn)

4 Tanggapan

  1. Kpd bpk menteri kami mhn sebaiknya semuahonorerk2 diangkat jd cpns meskipun secara bertahapdan tlng bpk menteri cek krndi sklahsy dari mulai berdirisampai saat injha ya ada 2 org pns yaitu 1 kepala sekolah dan1guru mtk itupun blmlama jdselama ini km yg honot inilah yangmendidik anak-anak

  2. pak tolonglah kami honorer k2, agar diangkat kalau bisa jangan tes lagi dengan verifikasi data ulang lagi tidak apa apa. berdasarkan lama TMT dan Ijazah terakhir dilihat jangan hanya berdasarkan umur tua. pendataan ulang agar diminta dari kepegawaian Instansi masing masing. maaf ya pak kalau ada kalimat yang salah, karena hati ini sepertinya idak tenang dan terasa ter iris iris. sedih dan sedih bila direnungkan dengan pengabdian yang saya jalankan dan pengalaman mulai saya bekerja disini. maaf seribu kali maaf ya pak?

  3. pak meneteri saya yakin kok lo emang yang di utamakan yang pernah test tahun 2005 yakin tidak akan ada masalah,bilamana kurang kan masih di tambah ,itu namanya adil pak kagak seperti ini,kami yakin kok di BKN masih punya data itu,moga bisa menjadi pertimbangan

  4. cek yang betul datanya… bayak yang di palsukan…….. terutama dari ksb……. kabupaten sumbawa barat…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: