Rencana : P2TK Dikdas akan menerbitkan SK Tunjangan 24 Maret 2014

Status SK Tunjangan Profesi (SKTP) bagi guru yang sudah sertifikasi sudah cetak atau belum bisa dicek melalui website Direktorat P2TK Pendidikan Dasar (Dikdas). Pemberkasan untuk penerbitan SKTP atau dikenal juga SK Dirjen tahun 2014 dilakukan secara online melalui Dapodik. P2TK Dikdas akan melakukan pengolahan data, seperti: penghitungan jumlah jam mengajar, jumlah murid, jumlah jam rombel, dan lain-lain. Bagi yang memenuhi syarat, P2TK Dikdas menerbitkan SK tunjangan bagi guru (SK Tunjangan Fungsional, Bantuan Kualifikasi Akademik, Tunjangan Guru Daerah Khusus, dan Tunjangan Profesi).

Rencananya tanggal 24-31 Maret 2014 SKTP guru akan diterbitkan. Meskipun SK ini berlaku setahun, namun dalam proses pembayaran harus memperhatikan pemenuhan syarat penerima tunjangan, misalnya: keaktif guru dan status kepegawaian. Penerima SKTP yang terbit pada bulan maret 2014 berhak menerima Tunjangan Profesi.

Untuk melihat status penerbitan SKTP bisa dicek secara online. Selain informasi status penerbitan SKTP, di website untuk mengecek aneka tunjangan ini juga menyajikan informasi tambahan baru. Bagi Anda yang login akan dapat melihat informasi status realisasi pembayaran tunjangan profesi.

Cara Cek Status SKTP dan Pembayaran Tunjangan Tahun 2014

1. Kunjungi website Direktorat P2TK Pendidikan Dasar yang beralamat URL http://223.27.144.195:8000/

2. Login di form INFO SK, dengan memasukan NUPTK dan passwordnya adalah tanggal lahir anda dengan format YYYYMMHH. Contoh 03 Maret 1987 menjadi 19870303

3. Jika Anda berhasil login, maka dapat mengetahui status SKTP dan status realisasi pembayaran tunjangan profesi.

Guru penerima SKTP 2014 harus memenuhi syarat, yaitu: memiliki sertifikat pendidik yang telah diberi satu Nomor Registrasi Guru (NRG), serta menuhi kewajiban melaksanakan tugas paling sedikit 24 jam per minggu sesuai dengan sertifikat pendidik yang dimilikinya.

9 Tanggapan

  1. knp blm bisa dibuka cek SKTP nya…

  2. kenapa susah sekali membuka web yg akan mengecek sktp tu ya??? over pemakaian lagi???

  3. jam mengajar sudah 24 kok gak dapat sk tf

    • Kenapa penerima Subsidi Tunjangan Fungsional (STF) tahun ini banyak menurun? Agar jelas dan tidak ada saling menyalahkan ini penjelasannya.
      Jawab :
      ( sumber :Tagor Alamsyah Harahab)
      Alasan pertama
      Tunjangan STF diberikan kepada guru bukan PNS yang belum Sertifikasi. Tahun 2013 kuotanya sekitar 190 ribuan guru, dan tahun ini (2014) turun menjadi 119 ribuan. penurunan ini disebabkan karena adanya kenaikan yg lulus sertifikasi. Ini artinya STF berbanding terbalik dengan Sertifikasi. makin banyak yg sertifikasi makin sedikit penerima STF.

      Alasan kedua
      Kualitas data dapodik tahun 2014 lebih baik dari tahun 2013 sehingga guru yang masuk nominasi makin banyak, akibatnya peluang setiap orang makin kecil untuk dapat STF.

      Akibat point 1 (Kuota Nasional Turun) dan point 2 (moninasi makin banyak), maka kesimpulannya adalah belum tentu tahun lalu terima tahun ini pasti terima. Ini juga berlaku untuk tunjangan Khusus dimana kuota nasional tetap tetapi yg masuk nominasi meningkat karena data yg benar semakin banyak. Mudah-mudahan bisa dipahami oleh semua guru NON PNS

  4. Tolong TMT mengajar guru dijadikan salah satu dasar utk menerima tunjangan STF dan Tunjangan daerah khusus(sulit) utk Non PNS agar di data tidak terdapat malah yang baru bertugas 1 dan 2 tahun jadi GTT kab./GTT provinsi malah banyak yang menerima tunjangan itu. sementara yang TMT diatas 3 tahun malah ga menerima. apa itu bukan deskrimasi namanya? padahal data sama2 lengkap. malah OP dinas mengusulkan guru Non PNS utk tunjangan kedua itu lebih banyak yang TMT tugasnya masih baru. tolong OP dinas juga diberi tahu agar mereka lebih selektif memilih nominasi calon penerima utk tunjangan non PNS jangan berdasarkan kedekatan dan karena unsur kekeluargaan.tks

  5. Stef Lafu : kenapa tunjangan khusus perbatasan cuma buat mereka di dekat perkotaan, ya? ada apa di balik semua ini? Perlu ada penegasan kepada pihak terkait, dalam hal ini Dinas PPO setempat agar tidak ada manipulasi data guru yang berhak menerima tunsus,kami yang benar-benar di daerah perbatasan kok tidak dihiraukan?Padahal terus dilakukan mutasi pegawai Dinas PPO tapi kinerjanya masih berbau KKN…… terus kapan yang kecil dan terpencil diperhatikan kalau terus terjadi kecurangan dan manipulasi seperti ini

  6. Sedikit tanya dari saya mengenai phasil pelaksanaan UKG periode Maret 2014, memangnya penilaian UKG seperti apa sehingga kami yang sudah ikut tapi nama kok tidak muncul?Padahal dapodik saya aman kok. Tolong kepastian tentang “ketidakpastian” ini, trims.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: