Data Belum Valid, Dan Kembali Ke Versi Sebelumnya Inilah Caranya

Menurut informasi yang beredar versi 2.0.7 tanggal lahir PTK dan PD akan dikunci tidak bisa di edit agar data valid tidak berubah-rubah. Perlu di pahami bahwa yang di kunci hanyalah Tanggal Lahir PTK dan PD, untuk yang lain bisa di edit.

Lalu bagaimanakah jika data belum banyak yang valid?, sedangkan waktu update semakin dekat, bahkan hari ini Senin, 31-03-2014 dapodik sudah tidak bisa di buka lagi, dan muncul gambar seperti ini :

1976914_10201868714861100_2043317637_n

Jangan Panik dulu ya …..Bagaimanakah cara mengatasinya?, Cara yang paling jitu adalah menghilangkan keterangan “UPDATE VERSI TERBARU” kemudian di edit data yag belum valid.

Coba lakukan langkah langkah berikut :
1.  Gantilah pengaturan tanggal (jam tidak perlu di ganti) pada komputer/Laptop Anda dengan cara double klik pojok kanan bawah pada tampilan destkop,

2. Gantilah tanggal sebelum batas waktu versi terbaru untuk versi 2.0.7 yaitu sebelum tanggal 1 April, misalkan 10 Maret 2014

image002

3.  Kemudian  klik OK. Maka komputer/laptop akan berganti dengan tanggal yang mundur tadi, karena tanggal pada komputer sudah di ganti, maka secara otomatis sistem local host pada dapodik membaca dengan masih pada versi yang lama yaitu  (versi 2.06).
4. Saatnya  login dapodik dan lihatlah …

Monggo …..Bagi yang belum valid silahkan di validkan dulu yang paling utama adalah tanggal lahir PTK dan PD, setelah valid, kembalikan tanggal seperti semula, dan jika patch versi terbaru (versi 2.0.7) sudah di release download dan instal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: