Komentar Padamu Negeri Terkait P2TK dan DAPODIK

Arsip FP Padam Negeri terkait di masa mendatang validitas NUPTK ‘DIVISI P2TK / DAPODIK
( https://www.facebook.com/Padamu.Negeri.Indonesiaku/ )
Re-Pos ulang dari wall FP Padamu Negeri sesuai permintaan saudara Budi Setyawan kontributor FP DAPODIK.
Semoga bisa menambah wawasan berkenaan dengan hubungan antara program Padamu Negeri – P2TK – DAPODIK sejauh ini.

Budi Setyawan
maaf saya mau tanya, teman saya pada sebelum-sebelumnya bisa mengecek info PTK namun sejak 1 April 2014 NUPTK dan tanggal lahirnya tidak valid sehingga tidak dapat membuka info PTK untuk keperluan tunjangan sertifikasinya. Sudah ditanyakan ke bag.PTK dinas namun dilempar ke BPSDMPK kab, dan di sana dilempar balik. Mengapa NUPTK beliau tidak valid padahal sudah benar, ini no NUPTK nya 2937765666120002 , terbit 2013 lalu. Apakah NUPTK beliau tidak diakui P2TK karena adanya aturan moratorium penerbitan NUPTK dr Kemdikbud, tapi mengapa BPSDMPK tetap menerbitkan NUPTK beliau.
Suka · ·
Tulis komentar …

PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Secara bisnis proses sbb: NUPTK diterbitkan oleh Padamu (BPSDMPK) > digunakan oleh Pengelola Sergur BPSDMPK untuk penerbitan NRG > digunakan oleh P2TK untuk tunjangan. P2TK masih menggunakan database versi lama (2011) belum menggunakan database terbaru (2013) dari Padamu Negeri.
Suka · Balas · Dikomentari oleh Kelola Padamu ·

Budi Setyawan Jadi bagaimana solusi yang harus teman saya tempuh?karena beliau tidak pernah tahu permasalahan koordinasi di dalam Kemdikbud sendiri.
Suka ·

PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Sejauh yang kami pahami, jika mengalami kendala kasus ini maka perlu adanya surat pengantar resmi dari pihak Sergur Kemdikbud Pusat ke pihak P2TK agar bisa divalidasi dan diakomodir oleh pihak P2TK
Suka · Dikomentari oleh Kelola Padamu ·

PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Dan seharunya P2TK tidak perlu mempermasalahkan edisi terbitan NUPTK karena pada dasarnya yang digunakan acuan tunjangan profesi adalah “Sertifikasi Guru (NRG)” bukan edisi NUPTK nya. Kecuali jika yang bertupoksi mengelola dan menerbitkan ” NUPTK dan Sertifikasi Guru (NRG)” adalah pihak P2TK.
Suka · Dikomentari oleh Kelola Padamu ·

Budi Setyawan Maaf Pak, sekali lagi saya menjadi bingung, mengapa antar sektor di dalam Kemdikbud bisa saling menyalahkan dan buruk koordinasinya. Sedangkan teman saya hanyalah korban ketidakharmonisan suatu sistem nasional, apabila harus mengurus hampir mustahil karena beliau berada nun jauh di kepulauan Riau dan lagipula membutuhkan dana yang besar untuk ke Jakarta.Tidak adakah solusi yang lebih baik dan membangun?
Suka ·

PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Menurut kami, solusinya sebenarnya sederhana saja, jika pihak P2TK menerima database PTK Sertifikasi Guru (NRG) dari BPSDMPK tanpa perlu mempermasalahkan edisi NUPTK dari PTK tersebut. Tugas kewajiban Tim Sergur BPSDMPK telah dilaksanakan sebagaimana seharusnya sejauh ini.
Suka · Dikomentari oleh Kelola Padamu ·

Budi Setyawan Terima kasih banyak Pak atas perhatiannya. Saya memiliki saran, karena posisi BPSDMPK di Jakarta berdekatan di banding teman saya di kepulauan Riau. Bisakah Pihak BPSDMPK juga mencoba meREKOOSDINASI dengan pihak P2TK di Jakarta pula? Tentunya akan lebih mudah karena berdekatan. Tolong hilangkan ego sektoral, mari kita bangun sistem pendataan pendidikan nasional ini, demi bangsa dan negara. Saya pribadi selalu membela sistem pendataan Dapodik dan PadaMu Negeri terhadap temen2 OPS dan PTK lainnya, karena saya yakin semua bertujuan mulia yaitu membangun bangsa ini.di samping itu teman saya juga akan berjuang demi nasibnya dan teman senasib lainnya. MARI bersinergi,Tuhan Memberkati Bangsa Indonesia
Suka ·

PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Sejauh ini kami juga mendukung program DAPODIK, dan Padamu Negeri sangat terbuka untuk interkoneksi / bertukar data dengan unit kerja lain termasuk dengan program DAPODIK. Semua mekanisme birokrasi sudah kami sampaikan ke pihak DAPODIK, namun dari pihak DAPODIK saat ini masih belum merespon mungkin karena masih dalam kesibukan penyempurnaan sistemnya.
Suka · Dikomentari oleh Kelola Padamu ·

Budi Setyawan Sekali lagi Terima kasih banyak

Satu Tanggapan

  1. saat ini masih belum merespon mungkin karena masih dalam kesibukan penyempurnaan sistemnya.
    Suka · Dikomentari oleh Kelola Padamu · ,, kenapa padamu berkomentar seperti itu,, iya sih menggunakan kata mungkin,, tapi menerutku tidak baik kalo seperti itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: