Disdik Kota Mojokerto Minta Tetap Melaksanakan K-13

brt631940593Mojokerto – Kebijakan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Anies Baswedan menghapus kurikulum 2013 (K-13) dan kembali ke kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) 2006 tak sepenuhnya ditanggapi baik.

Seperti sekolah-sekolah di Kota Mojokerto yang meminta agar tetap melaksanakan K-13.

Kabid SMP/SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Kota Mojokerto, Djasmani mengatakan, jika pihaknya sudah melakukan rapat dengan kepala dinas, pengawas dan sekolah di Kota Mojokerto. “Tadi kita sudah rapat dan hasilnya, kalau diijinkan kita akan minta agar tetap bisa melaksanakan K13,” ungkapnya, Senin (08/12/2014).

Masih kata Djasmani, pihaknya akan secepatnya ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk menyampaikan permohonan izin tersebut. Menurutnya, Kota Mojokerto merupakan kota kecil, sehingga lebih mudah menangani. Pihaknya optimistis permasalahan-permasalahan K13 bisa diselesaikan.

“Buku K13 untuk semester genap nanti, sampai sekarang memang ada yang belum datang tapi sudah dipesan. Sehingga jika kembali ke KTSP, bagaimana dengan pengadaan buku tersebut karena untuk penggadaan buku itu tidak gampang,” katanya.

Anggaran untuk pengadaan buku KTSP yang akan digunakan semester genap itu juga tidak ada karena anggaran yang ada sudah diplot untuk buku K13 semester genap. Pihaknya juga tidak bisa membatalkannya karena sudah pesan dan sebagian sudah tiba.

Di Kota Mojokerto, ada empat SMPN yang sudah menerapkan K13 tiga semester. Yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4 dan SMPN 6. Untuk SMA yakni SMAN 1 dan SMAN 2. sedangkan SMK yang sudah tiga semester yakni SMKN 1 dan SMK Taman Siswa.(tin/ted

(beritajatim.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: