K13 Ditarik, Dindik Madiun Kebingungan

brt631940593Madiun – Penarikan kurikulum 2013 yang dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dasar dan Menengah, membuat kelimpungan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kota Madiun.

Kadisbudmudora Kota Madiun, Suyoto mengatakan, saat pihak dinas dan sekolah sebenarnya sudah siap untuk melaksakan K-13. Namun dengan adanya pengembalikan ke kurikulum sebelumnya untuk sekolah yang baru menerapakan selama satu semester membuatanya kebingunan.

Sebenarnya kita sudah siap untuk melaksanakan K-13 karena sebagian besar guru juga sudah melakukan diklat K-13. Nah kalau sekarang tiba-tiba disuruh kembali kita harus bagaimana,” ujarnya, Senin (8/12/2014).

Terkait hal tersebut, lanjut Sutoyo, pihaknya akan memanggil seluruh sekolah, yang baru melaksanakan K-13 selama satu semester guna menindak lanjuti surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dasar dan Menengah.”Nanti akan kita panggil sekolah sekolah untuk membicarakan hal ini. Nanti baru kita ketahui keputusananya jika sudah melakukan pertemuan dengan mereka. Tapi pada prinsibnya kita siap melaksanakan edaran dari
menteri tersebut,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, minggu kemarin Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dasar dan Menengah, Anies Baswendan telah mengelaurkan keputusan untuk menarik K-13 bagi sekolah yang baru melakukan selama satu semester.

Penerapan K-13 di awal tahun ajaran ini sendiri sempat mengundang pro kontra baik dari masyarakat umum maupun dari kalangan pendidikan. Karena adanya sejumlah masalah mulai dari buku pelajaran yang belum ada hingga adanya sejumlah guru pengajar yang belum memahami kurikulum 2013 tersebut.(rdk/ted)

(beritajatim.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: