Kota Malang Tetap Terapkan Kurikulum 2013

brt631940593Malang – Rencana pemerintah untuk memberhentikan kurikulum 2013 (K-13) tak ditanggapi oleh Pemkot Malang. Dinas Pendidikan Kota Malang menginstruksikan pada seluruh sekolah untuk tetap menggunakan K-13.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengatakan, membutuhkan waktu lima tahun untuk mengubah kurikulum sebuah sekolah. Sehingga pihaknya meminta sekolah tetap menggunakan K-13. “Jika belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pusat, sekolah tetap menggunakan K-13 dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Zubaidah, Minggu (7/11/2014).

Menurutnya, K-13 baru diberlakukan setahun terakhir. Sehingga memang belum bisa diketahui keberhasilannya. “Menghentikan K-13 bukanlah langkah yang tepat, lebih baik dievaluasi saja apa kekurangan dan kesulitan guru dalam menerapkan kurikulum ini,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Sosial ini menjelaskan, di Kota Malang ada 196 SDN yang menerapkan kurikulum K-13. Sementara di tingkat SMPN ada 27 sekolah, 10 SMAN dan 35 SMA swasta. “Semua sekolah di Kota Malang masih diwajibkan menggunakan K-13, setelah itu kita baru bisa mengetahui keberhasilannya,” tandas Zubaidah. [num/kun]
(beritajatim.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: