Kurukulum 2013 Dihentikan, Dispendik Bojonegoro Kumpulkan Guru

Bojonegoro – Kepala Bidang Kurikulum Pendidikan Menegah, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Pujianto mengatakan jika penerapan Kurikulum 2013 di Kabupaten Bojonegoro dinilai sudah baik dalam penerapannya.

Hal itu didukung dengan adanya pelatihan serta pendampingan terhadap sekolah yang ditunjuka untuk menerapkan Kurikulum 2013 itu. “Penerapan kurikulum 2013 di Kabupaten Bojonegoro sudah berjalan baik, karena ada pelatihan guru, pendampingan sekolah serta bukunya juga hampir semua terdistribusikan,” ujarnya kepada beritajatim.com, Sabtu (06/12/2014).

Sementara menindaklanjuti adanya penghentian penerapan Kurikulum 2013 itu pihaknya mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan sekolah-sekolah yang sudah menerapkan Kurikulum berbasih karakter tersebut. “Senin (08/12) depan kita akan segera melakukan rapat koordinasi dengan pihak sekolah,” lanjutnya.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, kata dia akan menampung segala bentuk dari hasil pertemuan tersebut. Dari penerapan Kurikulum 2013 itu yang belum terlaksana secara maksima menurutnya yakni pendistribusian buku panduan. “Pendistribusian buku insyaAllah minggu ini selesai,” terangnya.

Diketahui, di Kabupaten Bojonegoro saat ini yang sudah menerapkan Kurikulum 2013 ada untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan Swasta ada sebanyak 76 sekolah, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Swasta 50 sekolah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta ada sebanyak 52 sekolah. [uuk/ted]

(beritajatim.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: