JK Pastikan Kurikulum 2013 Tidak Dihentikan

185336_517030_jusuf_kalla_dlmJAKARTA–Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa kurikulum pendidikan tahun 2013 tidak cabut oleh pemerintah, melainkan hanya dilakukan perbaikan.

“Enggak dicabut. Hanya lebih diperbaiki penerapannya. Siapa bilang dicabut?” kata JK di Jakarta, Selasa, (9/12).

Menurutnya, bersamaan dengan masa transisi, pemerintah ingin kurikulum 2013 itu diperbaiki sehingga lebih baik dalam implementasinya. Kurikulum ini, kata dia, masih tetap diberlakukan di beberapa sekolah.

“Hanya sebagian sekolah. Itulah sehingga yang lain itu ada kesempatan setahun lagi untuk ditingkatkan mutu gurunya. Jadi enggak dicabut, hanya masa transisinya diperpanjang,” sambung JK.

Menurut JK, pergantian kurikulum penting karena dunia pendidikan selalu dinamis dan terus berkembang. Kurikulum, ujarnya, bukan berganti karena pergantian menteri melainkan mengikuti perkembangan dunia.

“Dunia kan juga berubah, waktu kau jaman sekolah secara berhitung dulu kan beda dengan cara berhitung sekarang. Ilmu hayat berubah, teknologi berubah. Jadi kalau tidak diperbaiki kurikulumnya anda semua tidak bisa mengikuti jaman ujung pengetahuan,” tandas JK. (flo/jpnn

JPNN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: