Unair Jadi Universitas Negeri Banyuwangi 5 Tahun Lagi

Banyuwangi – Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Muhammad Nasir menjanjikan perubahan Program Studi di Luar Domisili (PDD) Universitas Airlangga Banyuwangi menjadi Universitas Negeri Banyuwangi.

“Jika perkembangannya baik, dalam waktu lima tahun bisa berubah menjadi Universitas Negeri Banyuwangi,” kata Nasir, saat berkunjung ke Banyuwangi, Minggu (18/1/2015).

Realisasi perubahan itu tergantung komitmen semua pihak. Dengan kerja sama yang baik, Nasir yakin hal itu bisa diwujudkan. Jika dalam waktu lima tahun Unair Kampus Banyuwangi bisa berkembang baik, Kemenristek-Dikti siap mengubah Program Studi di Luar Domisili (PDD) Unair atau Unair Kampus Banyuwangi menjadi Universitas Negeri Banyuwangi.

Saat ini, Unair Kampus Banyuwangi sudah beroperasi dengan empat program studi. Perkuliahan perdana dilakukan pada September 2014. Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi akan terus memonitor perkembangan pendidikan tinggi yang ada di Banyuwangi.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dari Kemenristek-Dikti. “Semuanya akan disinergikan, pendidikan tinggi bisa berkembang bersama-sama di Banyuwangi,” ujar Anas. (Wir)

sumber : (beritajatim.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: