Unas SMA Serentak Pada 13 April

brt811782091Jakarta – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hanya menunggu beberapa bulan lagi, tepatnya pada 13-15 April UN tingkat SMA/Sederajat dilaksanakan secara serentak.

Kepala Pusat Pendidikan (Kapuspendik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof Nizam berkata, “Alhamdulillah, semua persiapan teknis dari soal, pengadaan bahan UN, dan semua yang dibutuhkan dalam pelaksnaan UN sesuai dengan yang dijadwalkan.”

Ia menambahkan, pemenang lelang percetakan lembar soal dan jawaban UN sudah diumumkan dan dapat dilihat melalui laman Kemendikbud. Selain itu, persiapan soal-soal pun telah rampungdan panitia pelaksanaan UN 2015 pun telah dibentuk.

Sementara itu, terkiat dengan pengiriman soal, ia berkata, Senin (2/2/2015), “pengiriman soal biasanya serentak dari pusat. Namun, diutamakan daerah yang memiliki kategori jauh dan terpencil. Tercatat, sebagaian besar provinsi di Indonesia memiliki daerah dengan kategori tersebut.”

Mengingat, lanjut ia, masing-masing wilayah punya tantangan tersendiri. Sehingga, pengiriman disesuaikan dengan kondisi medanya. Meskipun begitu, dipastikan soal tiba di daerah atau tempat penyimpanan akhir tidak terlalu awal dan tidak terlambat.

“Kemungkinanm hanya beda-beda waktunya yang disesuaikan dengan kondisi lapangan. Sehingga, tetap tepat waktu, tepat mutu, tepat jumlah dan tepat sasaran,” tegasnya.

Diagendakan, pengiriman bahan UN SMA dilaksanakan pada 29 Maret-11 April. Pengumuman hasil UN SMA akan ditetapkan pada 18 Mei. Sedangkan, pelaksanaan UN SMP pada 4-6 Mei dan pengumuman hasil UN SMP ditetapkan pada 10 Juni. [kun]
Sumber : republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: