Peserta Uji Kompetensi Guru Wajib Baca Berita Ini

ukg5Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang akan dilaksanakan 9 November mendatang  dipastikan akan berbeda dengan UKG yang pernah digelar sebelumnya. Salah satu perbedaannya yakni pada tujuan pelaksanaan ujian tersebut. Oleh sebab itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengingatkan seluruh peserta  UKG  harus memahami perbedaan tersebut.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata, menjelaskan  UKG sebelumnya tidak memasang target nilai yang harus dicapai guru. Sedangkan tahun ini, Kemendikbud mematok angka minimal 5,5.

“Sehingga di akhir pemerintahan Presiden Jokowi nanti bisa mencapai target nilai 8,” ujar Pranata di Jakarta, Kamis, (5/11).

Pranata menambahkan, pembeda lainnya ada pada perlakuan terhadap hasil ujian. Dulu, hasil UKG tidak menjadi patokan apa pun. Kali ini, hasil UKG akan dijadikan acuan untuk memberikan pembinaan pada para guru.

“Kemendikbud akan menetapkan pola pendidikan dan latihan (diklat) sesuai hasil UKG setiap guru. Mereka yang mendapat nilai di bawah 5,5 akan kami bina melalui diklat tersebut,” tandasnya.(had/JPG)

JawaPos.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: