Tentang Tunjangan khusus dan Penganggarannya

Oleh : Tagor Alamsyah…

Menurut Peraturan Pemerintah no. 41 tahun 2009 tentang tunjangan profesi, tunjangan khusus terutama pasal 20 bahwa tunjangan khusus dianggarkan dalam anggaran pemerintah dan/atau pemerintah daerah.

Nah kenapa sekarang semua minta ke pusat (sebagai paman saja). Pemda yg punya dan mengangkat guru (orangtuanya guru) sudah memberi berapa untuk tunjangan khusus ini. Ada salah paham bahwa tdk semua menjadi beban pusat.

Sudah ada alokasi dana pendidikan ke kab kota kok nggak pernah cukup. Jangan2 tidak digunakan untuk pendidikan.

Jadi guru atau dinas pendidikan sebelum minta tunjangan khusus ke pusat pastikan dulu pemda juga sudah memberikan sesuai perintah PP tadi.

Jadi tolong jangan sedikit-sedikit mengandalkan pusat padahal itu kewajiban bersama apalagi dgn memaksakan kehendak.

Secara pribadi saya ingin memenuhi semua keinginan guru agar dapat tunjangan khusus karena pusat sudah mengaloksikan kuota sekitar 61. Ribu, trus dari pemda berapa banyak…tolong dicamkan…terutama bagi kab yg gagal paham…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: