Tanya Jawab Terkait Verval PD

FAQ NISN – VERVAL PD
10 Juli 2014 pukul 21:32

T: Kenapa Jumlah Peserta didik tidak sama antara Data di Tab Referensi dengan Data di Tab Konfirmasi ?
J : Tabel Konfirmasi adalah memastikan data hasil Syncronisasi ataupun Match jika di konfirmasi akan memperbaiki
Data pada Database Arsip

T: Bagaimana bila sudah terlanjur klik Not Match padahal data NISN Valid..??
J: Gunakan Fungsi Edit di Verval PD.

T: Apakah Verval PD itu HARUS??
J : Verval harus dilakukan terhadapa data yang tidak valid

T: Bagaimana mengatasi 1 PD mempunyai NISN Ganda di Referensi??
J: Lakukan Match salah satu saja diresidu lalu bila masih ada diresidu lakukan Edit di Menu Edit Nama dan tanggal
Lahir

T: Untuk penulisan NISN di Ijazah, mengacu pada hasil verval atau NISN lama??
J : Seharusnya data Verval sesuai dengan data yang lama yang sudah dipakai sebelumnya, tapi kalau mau pakai
NISN lama lakukan Edit NISN dengan melampirkan kartu NISN atau Ijazah, sebelumnya pastikan dulu NISN tersebut
Milik PD tersebut di http://referensi.data.kemdikbud.go.id/index11.php

T: tentang 3 angka didepan nomor NSIN, apakah harus sesuai dengan tahun lahir??
J : 1). NISN yang sudah terlanjur di dapat dan sudah tertulis di jasah tetapi tidak sesuai formatnya, akan menjadi
NISN yang sah, setelah diajukan konfirmasi yang dilampirkan dengan data pendukung yang sah,
2). NISN yang belum tertulis pada berkas manapun, dan tidak sesuai format seperti 3 digit pertama yg tidak sesuai
dengan 3 digit terakhir tahun lahir, tetapi sudah tercantum dalam referensi masih bisa di ajukan perubahan dengan
melampirkan berkas pendukung yang sah,
3). Berkas dianggap sah apabila di scan dari berkas asli, bukan hasil fotocopy,
4). berkas yang sah untuk di lampirkan dalam pengajuan perbaikan diantaranya,
– Akta kelahiran,
– Surat kenal lahir
– Kartu Keluarga
– Ijazah
– Atau bukti lain yang memiliki kekuatan hukum
5). Alasan Permintaan scan dokument asli adalah untuk mendapatkan dokumen yang sah dan valid, supaya
pengecekan permohonan bisa diproses lebih cepat dengan dasar dokumen yang sesuai.
6). Permohonan perubahan bisa dilihat statusnya di Menu Edit Data – Sub Menu
7). Status Lama Proses persetujuan paling lambat 2 x 24 jam
Sumber : Admin PDSP Pusat
Semoga bisa membantu, kami sangat berharap ada koreksi atau pun tambahan penjelasan dari Admin PDSP.
==========================================================

Sumber Data dari Kang Asep Sulle Morana via Bapak Taufik Lone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: