Tata Tertib Kelas Daring Murni

Course-3-kompSumber :Yeni Rosnasari

Agar kelas kita berjalan lancar, Bapak Ibu semua mohon perhatikan aturan Kelas Daring Murni yg harus Bapak Ibu ikuti ya…(untuk lebbih jelas BACA JUKNIS)
1. Bapak Ibu minimal harus online 2 jam sehari.


2. Setiap sesi Bapak ibu ikuti secara berurutan, jgn loncat-loncat krn ingin lgsung ikut / coba2 evaluasi/tes.


3. 1 sesi lama belajarnya 10jp/ diasumsikan sama dengan 1 minggu. Jadi dari sesi pendahuluan ke penutup kita punya wktu 6 minggu.


4. meskipun Bapak Ibu sudah selesai 1 sesi, tpi waktu blm seminggu diharapkan jgn dlu masuk ke sesi berikutnya. soalnya nnti sistem akan direset ulang oleh admin. Jd rekam data pembelajaran Bapak ibu akan hilang, otomatis nilai keaktifan Bapak ibu akan kembali dari 0. Pahami sja sesi itu, kita bisa membuka beberapa kali sesi tersebut agr lebih paham. sebelum wktu msuk sesi berikutnya.


5. Video call adalah hal yg WAJIB dilakukan (saya kirim juknisnya di email Bapak Ibu, dan Bapak Ibu mohon PELAJARI )


6. Pada sesi 1-4 ada forum, WAJIB diisi dengan cara : Bapak Ibu membuat jawaban 1, dan menanggapi/mereply jawaban kawan 2 baru bisa terceklis


7. Pada tiap akhir sesi 1-4 ad chat hanya untuk membicarakan masalah pembelajaran, berbagi pengalaman, berdiskusi tentang materi terkait.


8 Jadwal pembelajaran kelas kita : tgl 14-20 Sept Sesi Pendahuluan, 21-27 Sept Sesi 1, 28 Sep-4 Okt Sesi 2, 5-11 Okt Sesi 3, 12-18 Okt sesi 4, 19-25 okt sesi penutup


9. Utk jadwal Vidcall krena harus sama2 aktif (syncronus) kita sepakati jadwalnya bersama. hanya saja saya minta masukan dari semuanya kira kira seminggu mau hari apa saja dan jam berapa yng kira2 bapak ibu bisa meluangkan waktunya.


10. Selalu cek tiap kali online BERITA TERBARU DAN PESAN.


11. Dimohon Bapak Ibu mengirim no HP/WA, pin BB, FB dan email. Diharap jangan pengampu/Mentor yg add / sms / tlp dulu, soalnya biasanya pengampu/Mentor agak repot kalw hrs add disebabkan pengampu/Mentor msh punya kelas lain yg di ampu. Jd mohon dengan sangat, bisa lwat FB/BB/WA/SMS dgn menyebutkan nama, kelas dan kota asal.


12. Karena msih banyak rekan kita yg masuk Daring Murni belum aktif, saya mohon Bapak Ibu bisa mengajak rekannya yg belum aktif untuk segera on meskipun diluar kelas kita, karena banyak keluhan dari pengampu di kelas lain yg pesertanya belum on juga.


13. Apabila ada masalah, Bapak Ibu bisa menghubungi saya (lebih enak melalui HP/WA/BB/FB) Karena kadang saya tidak bisa on terus di kelas sehubungan dengan tugas utama saya juga mengajar.


14. Bapak Ibu harus tetap semangat mengikuti kegiatan ini, kita niatkan ikhlas ibadah…. tak ada salahnya kita terus belajar dan menyambung tali silaturahmi. Terima kasih SALAM GURU PEMBELAJAR….!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: