Honorer Membludak, Mendikbud Harus Tata Distribusi Guru

JAKARTA — Distribusi guru yang tidak merata dinilai sebagai salah satu penyebab tumbuh suburnya keberadaan honorer. Karena itu, Pansus Guru Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mendesak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melakukan penataan ulang.

Demikian dikatakan Ketua Pansus Guru DPD RI, Aidil Fitri Syah, usai menggelar pertemuan dengan Menteri PAN-RB terkait nasib para guru honorer K2 yang gagal seleksi CPNS.

Menurut Aidil, penyelesaian masalah honorer K2 guru tidak bisa hanya dilakukan Menteri PAN-RB. Penyelesaiannya diperlukan peran serta lintas sektoral, Kemendikbud maupun Kementerian Agama untuk menuntaskannya. “Mendikbud harus berani melakukan pemerataan guru,” kata Aidil, Rabu (19/2).

Pansus Guru DPD RI juga meminta kementerian yang dipimpin Mohammad Nuh itu berkoordinasi dengan Menteri PAN-RB. “Kita sudah mendorong agar dilakukan pendekatan manusiawi agar dihargai guru-guru yang sudah mengabdikan dirinya itu,” tegas anggota DPD asal Sumatera Selatan itu. (fat/jpnn)

Satu Tanggapan

  1. saya sudah mengajukan infasing th 2011 SK nya belum keluar juga sedangkan 2 teman saya yang bareng mengajukan sudah keluar padahal saya yang membuatkan persyaratan pengajuannya. nasib saya ini kurang beruntung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: